Home / MAKANAN / Aneka masakan pedas tradisional Indonesia

Aneka masakan pedas tradisional Indonesia

Aneka masakan pedas. Ada berbagai macam aneka masakan pedas yang diolah secara tradisional yang merupakan kebanggaan bangsa indonesia. Yang namanya wanita tentunya paling suka masakan masakan yang mempunyai cita rasa pedas. Pada umumnya masakan pedas mampu menambah gairah hidup sehingga setelah makan akan terasa lebih fresh dan badan menjadi lebih enteng. Namun demikian tentunya anda bisa mengukur diri sendiri untuk tidak mengkonsumsi masakan pedas secara sembarangan, sebab jika lambung tidak terbiasa justru bisa mendatangkan penyakit tertentu. Sebagaian olahan tradisional juga termasuk dalam kategori masakan pedas. Apa saja sih aneka masakan pedas yang menjadi ciri khas masyarakat indonesia.

Berbagai macam menu masakan pedas paling dinanti oleh banyak wanita terutama bagi mereka yang hobi memasak. Dengan semakin banyak melakukan berbagai macam rasa masakan, maka anda lambat laun akan bisa menentukan truk trik khusus. Ada satu daerah yang sangat terkenal dengan resep sambal yakni sambal balado yang memiliki tampilan sambal warna hijau, dan ternyata jika dilihat dari segi kesehatan, maka sambal hijau banyak mengandung vitamin C. Kepandaian memasak tentunya merupakan suatu nilai tambah bagi pemiliknya. Karena setiap ada masakan kreasi baru yang merupakan penyempurnaan dari masakan tradisional, meskipun demikian jangan tinggalkan resep resep peninggalan leluhur. Karena seperti kita tahu bahwa resep masakan leluhur ini sesuai dengan cita rasa lidah kita.

Nah bagi anda yang ingin mengumpulkan aneka resep masakan pedas indonesia, bisa cek beberapa resep pedas di sini dan siap menulis resepnya secara lengkap. Beberapa masakan pedas nusantara yang cukup terkenal, seperti tongseng kambing, orek tempe, aneka masakan soto, berbagai macam resep sambal dan salah satunya yakni sambal balado asli padang. Bisa dibilang tiap tiap daerah di Indonesia mempunyai resep masakan pedas unggulan daerah mereka, seperti nasi pecel yang merupakan makanan untuk sarapan di daerah kota madiun dan sekitarnya. Aneka macam sambal juga bisa anda coba untuk memperoleh resep sambal enak yang pas dengan selera. Namun demikian salah satu resep sambal yang cukup terkenal saat ini adalah sambal hijau padang yang merupakan ciri khas masakan padang.

Tongseng kambing : siapapun pasti sudah mendengar kelezatan dan kesempurnaan masakan tongseng kambing. Olahan tradisional banyak ditemukan di pedagang kaki lima ibu kota. Kelebihan dari tongseng daging kambing ini adalah keunikan saat memasaknya.

Sambal kecap : sambal yang satu ini biasanya di buat saat mempunyai waktu terbatas, sehingga mencari resep resep yang tidak membutuhkan waktu lama saat bikinnya. Sambal kecap menggunakan bahan utama cabe dan kecap ini cukup terkenal juga, bahkan sering dijadikan alternatif bagi mereka yang suka pedas.

Aneka masakan pedas

Orek tempe : yang merupakan salah satu jenis masakan indonesia yang sangat populer. Bahkan di warung warung sederhana juga menyediakan masakan tempe orek ni. Perlu diketahui bahwa resep orek tempe sangat mudah dan praktis, sehingga bunda semua bisa mencoba belajar memasak sendiri. Meskipun selama ini bunda cantik ini belum pernah membuat masakan sekalipun, namun dengan mencoba membuat tempe orek tentunya akan lebih mengasyikkan.

Soto banjar : Bisa jadi anda sudah terbiasa membuat masakan soto ayam. namun soto yang satu ini berbeda dengan resep soto ayam pada umumnya. karena soto banjar ini memiliki keunikan tersendiri yaitu digunakannya susu cair. namun ternyata rasa kuahya cukup lezat. Perlu diketahui bahwa bumbu soto banjar juga sedikit berbeda dengan soto pada umumnya karena mencantumkan kapulaga.

Tentunya masih sangat banyak masakan masakan enak nusantara ini, untuk lebih melengkapi resep resepnya, bunda semua bisa berkunjung ke resep masakan indonesia yang ditulis secara jelas dan lengkap dengan bahasa yang mudah dipahami. Lihat juga berbagai macam aneka masakan tradisional yang lezat.