Home / MASAKAN / Aneka masakan tradisional untuk menu harian

Aneka masakan tradisional untuk menu harian

Aneka masakan tradisional lumayan banyak bahkan pas sebagai hidangan menu harian untuk disajikan dimeja hidangan keluarga. Berikut beberapa masakan yang mudah dan cepat cara pembuatannya sehingga bisa mempersingkat persiapan saat makan siang maupun malam hari. Sebagai mana diketahui bahwa sesuai dengan kebiasaan kita untuk makan besar sebanyak 3 kali dalam sehari. Namun kebanyakan pada waktu pagi hari yang sering kita sebut sebagai sarapan pagi hanya makan setengah porsi. Bagi warga daerah jawa timur khususnya daerah kota madiun dan sekitarnya sudah terbiasa dengan menu sarapan nasi pecel yang cukup enak dan murah.

Bisa dibilang tiap daerah mempunyai kebiasaan sarapan masing masing. Kalau bagi warga betawi dan sekitarnya cukup sarapan dengan nasi uduk, sehingga bagi warga pendatang pada akhirnya terbiasa dengan sarapan pagi khas jakarta ini. Pada saat makan siang barulah memilih masakan yang sesuai dengan selera masing masing, namun karena sangat banyaknya resep masakan indonesia, sehingga banyak ibu ibu yang kebingungan harus memilih masakan yang mana ya untuk hidangan makan siang. Di sini ada beberapa masakan yang cukup enak dan mudah resepnya, yuk kita lihat bareng bareng.

Bagi keluarga yang suka makan yang biasa disebut kering keringan tentunya kurang lahap jika dengan menu sayuran. Masakan kering yang paling pas dan lezat adalah sambal goreng krecek yang memiliki rasa seakan menggelegar, sehingga rasa pedasya cukup pas sebagai lauk makan siang. Untuk melengkapinya anda bisa menyempurnakan dengan sayur bayam. Dengan demikian perpaduan keduanya akan memberikan cita rasa yang cukup sempurna.

Loading...

Atau bisa juga dengan menu masakan yang lain seperti masakan tradisional yang bisa dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga, baik anak anak balita hingga orang tua cukup nikmat dengan masakan opor tahu dengan taburan bawang goreng sehingga aroma bawang goreng cukup khas. Untuk yang suka pedas tidak perlu kuatir sebab anda bisa membuat sambal bawang mentah yang enak. Kalau tahu cara bikinnya sih tidak membuat perut kepanasan lho.

Wah kalau habis gajian tentunya dengan menu sedikit istimewa, nggak apa apa kan sekali kali. Cobalah bunda membuat rendang ayam pedas yang cukup lezat. memang saat ini masih cukup jarang dan belum terkenal sebab biasanya bumbu rendang dikhususkan untuk masakan rendang daging. Kalau menggunakan bahan dasar daging ayam tentunya akan lebih menyehatkan karena sudah pasti low kolesterol.

Aneka masakan tradisional

Loading...

Saat anda makan sudah semestinya juga harus memikirkan gizi seimbang, sehingga sudah sewajarnya kalau berganti setiap waktu. Meskipun bahannya sama, namun kalau cara memasaknya berbeda juga akan memberikan rasa masakan yang berlainan pula. Bahan pangan khususnya dari kelompok hewani tidak hanya daging sapi dan ayam saja. Bahkan saat anda punya balita juga harus memikirkan kelengkapan gizinya. Nahmasakan ikan tuna asam pedas bisa menjadi pilihan masakan yang cukup berharga, mudah memasaknya, dan mampu memenuhi kebutuhan gizi keluarga khususnya Ω 3 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Saat anda sudah mulai bosan dengan masakan yang itu itu saja, tidak ada salahnya untuk melirik masakan yang jarang dibuat atau kurang terkenal, namun sebenarnya masakan tersebut cukup enak, mudah, dan murah. Anda bisa mencoba untuk membuat sambel kecap daun ubi dengan bahan utama daun ubi dan kecap serta beberapa biji cabe. Cukup enak kok rasanya.

Telur juga merupakan bahan pangan yang cukup banyak dikonsumsi, bisa dibilang resep resep dengan bahan utama telur ayam ini banyak macam dan ragamnya. Salah satunya yakni masakan telur mata sapi baik dengan dimasak pedas maupun dengan bumbu semur. Nah untuk memberikan cita rasa baru telur ceplok ini, cobalah bunda membuat masakan gulai telur mata sapi, sehingga telur rasa gulai tentunya lebih lezat.

Itulah beberapa saran menu harian untuk membantu anda saat kebingungan mempersiapkan menu pada siang maupun malam hari. Tentunya saat ini cukup banyak masakan indonesia yang bisa anda bikin sendiri, hitung hitung sebagai pembelajaran kuliner bangsa sendiri.