Home / KESEHATAN / Cara pengobatan alami penderita penyakit diabetes

Cara pengobatan alami penderita penyakit diabetes

Seperti diketahui bahwa penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat sukar disembuhkan, hal ini karena ada beberapa penyebab mengapa seseorang menderita penyakit diabetes. Perlu diketahui jika anda gagal dengan pengobatan modern, jangan berputus asa dahulu, sebab masih ada beberapa jenis pengobatan alternatif yang lain yakni pengobatan penyakit diabetes secara alami. Cara pengobatan alami biasanya di tempuh setelah pengobatan secara modern ( jasa dokter ) tidak banyak mengalami kemajuan.

Penting untuk diketahui bahwa cara pengobatan alami bukanlah identik dengan cara pengobatan alternatif ( orang pintar ), kedua jenis pengobatan tersebut jelas berbeda. Pengobatan alami penyakit diabetes merupakan langkah positif penyembuhan atau meringankan pengaruh dampak diabetes. Penting untuk diketahui bahwa jika seseorang dinyatakan positif mengidap penyakit diabetes, maka dia akan menderita dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan kata lain bahwa serangan penyakit diabetes sangat sukar untuk disembuhkan. Namun demikian anda tidak perlu berputus asa, sebab selain anda ada ribuan penderita diabetes lain, namun mereka tidak terlihat sedang menderita sakit, karena dampak dari serangan diabetes ini dapat diminimalkan, sehingga penderita diabetes bisa hidup layaknya orang sehat.

Seperti diketahui bahwa penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat sukar disembuhkan, bahkan bisa dikatakan tidak bisa disembuhkan. Banyak faktor penyebab penyakit diabetes, seperti kebiasaan tidak hidup secara teratur dan terkesan semaunya sendiri, bisa juga karena faktor keturunan, dan lainnya. Hal lainnya yang juga mesti anda pertahankan adalah selalu menjaga kesehatan tubuh dengan sebenarnya, karena bagaimanapun juga berbagai macam penyakit selalu mengintai anda setiap saat.

Seperti diketahui bahwa kanker payudara merupakan penyakit serius yang harus anda cegah karena sangat merugikan penampilan anda sebagai wanita. Dengan demikian tentunya lebih baik melakukan pencegahan sejak dini. Yakni dengan membiasakan diri hidup teratur dan selalu menjaga kesehatan dan lingkungan. Cobalah untuk selalu menjalankan hidup sehat secara benar. Dengan demikian tentunya bukan saja dapat menghindarkan dari penyakit diabetes saja, namun juga penyakt berbahaya yang lain, seperti penyakit jantung yang setiap saat bisa mengancam jiwa anda.

Penyakit diabetes ini juga tidak datang secara tiba tiba namun di awali dengan berbagai gejal gejala khusus. Untuk langkah terbaik dan sebagai pencegahan dini, maka ada baiknya kenali dahulu apa saja gejala penyakit diabetes, sehingga saat diketahui sejak awal, kemungkinan masih bisa disembuhkan. Jika masih dalam tahap awal gejala sih, bisa dengan pengobatan dan pencegahan secara alami, selain lebih sehat, juga tidak membutuhkan biaya yang sangat besar. Disamping itu dengan pengobatan dengan cara alami, maka anda juga akan terbebas dari efek samping seperti jika menggunakan obat obatan modern yang sembarangan.

pengobatan penyakit diabetes

Jika penyakit ini tidak segera diobati,maka akan terjadi tambah parah,berat badan akan turun secara dratis, penglihatan yang rabun,luka yang tidak sembuh,dan gatal dan bisa juga sakit kepala. ini ada beberapa cara pengobatan dengan cara alami yang bisa dibikin dirumah sendiri :

  1. Buah mengkudu, ternyata buah mengkudu tidak untuk daya tahan tubuh saja, tetapi mengkudu bisa untuk mengobatin diabetes, karena mengkudu banyak mengandung proxeroni yang merupakan  yang dapat membentuk zat alkaloid.sehingga nutrisi akan meyerap kedalam tubuh, caranya ambil 1 buah mengkudu, lalu dihaluskan setelah itu peras, ambil airnya, jika anda tidak  tahan dengan aromanya anda bisa mencampurkan madu sedikit.
  2. bisa dengan mahkota dewa, mahkota dewa ini,tanaman yang banyak manfaatnya dalam pengobatan berbagai penyakit.caranya ambil 3 tangkai mahkota dewa, kemudian tambahkan 3 helai daun salam dicuci hingga bersih, rebus mahkotadewa dan daun salam yang tadi dengan menggunakan 3 gelas air dan tunggu sampai mendidih  sampai air tersisa setengah gelas, dan minumlah air rebusan tadi setiap hari, agar penyakit diabetes bisa teratasi.
  3. anda juga bisa dengan tanaman brotowali, tanaman ini sudah lama dikenal dikalangan masyarakat, yang manfaatnya ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit dan yang rasanya pahit yang untuk campuran jamu.dan salah satu manfaat yang bikin mantap yaitu bisa menyembuhkan penyakit gula darah. cara membuatnya ambil batang tanaman brotowali kira kira sebesar jari,tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus kedua bahan tersebut, hingga  mendidih.dan jika sudah mendidih diamkan sampai dingin, jika sudah dingin baru diminum air rebusan tadi.
  4. Buncis, buncis juga adalah salah satu obat untuk diabetes kering krena memiliki kandungan B-sitosterol pada buncis mempercepat produksi insulin didalam tubuh. jika anda bisa mengolahnya dengan benar maka buncis mampu mengurangi gula darah.ini cara membuatnya: siapkan 1/2kg buncis yang sudah dibersihkan, lalu buncis direbus dengan 2 gelas air, dan setelah mendidih angkat buncis dan masukan kegelas, diminum pagi dan malam sebelum tidur.anda juga bisa makan secara mentah atau dibikn jus tapi tanpa gula.
  5. Daun sirsak,mengandung vitamin dan serat tinggi dan daun sirsak memiliki kegunaan yaitu dapat menyimbangkan kadar gula dalam keadaan normal selain itu juga daun sirsak mampu meningkatan sel beta yang dapat menghasilkan insulin dan adapun mempunyai fungsi yaitu untuk mengurangi stres, melancarkan pencernaan, merelaksasi otot, menambah nafsu makan.
  6. Kulit manggis,kulit manggis mempunyai kandungan zat xanthone didalam kulit manggis yang mampu  digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, dan selain itu mengkonsumsi buah manggis juga dapat membantu penormalan tekanan darah, mengurangi kadar gula yang berlebihan didalam tubuh . jadi mengkonsumsi kulit dan buah manggis itu baik untuk tubuh.
  7. jambu biji juga memiliki khasiat obat herbal untuk penyakit diabetes.bahannya, ambil 1 buah jambu biji yang setengah masak atau yang muda, 3 gelas air , saringan baskom, panci, caranya potong jambu biji menjadi 4 bagian, lalu masukan potongan jambu biji kedalam panji dan masukan air yang 3 gelas tadi kedalam panci lalu rebus hingga mendidih setelah mendidih saring dan masukan kedalam gelas.cara pemakaiannya minum 2x sehari pagi dan sore hari.

Demikian tips pengobatan untuk diabetes semoga bermanfaat. Baca juga hidup sehat saat usia senja dengan hidup sehat di usia lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *