Home / KECANTIKAN / Kenali jenis kulit wajah kamu sebelum menerapkan kosmetik

Kenali jenis kulit wajah kamu sebelum menerapkan kosmetik

Jenis kulit wajah. Apa tipe kulit wajah kamu. Yuk belajar mengenal jenis kulit kamu sebelum membeli produk kosmetik dan menerapkan peralatan kecantikan pada kulit wajah. Paling tidak ada 5 jenis kulit wajah yang wajib anda ketahui. Mengenal jenis kulit ini sangat penting karena harus disesuaikan dengan produk produk kecantikan yang akan kamu beli dalam upaya mempercantik wajah. Perlu diketahui bahwa banyak wanita kulit wajahnya rusak bukan karena menggunakan produk kosmetik palsu, namun karena salah dalam memilih produk kecantikan. Dengan demikian cukup penting untuk mengenali jenis kulit wajah sendiri. Ayo jangan membeli produk kosmetik sebelum mengenal betul apa jensi kulit wajah yang kamu miliki.

Belajar mengenal jenis kulit wajah wanita menjadi hal terpenting sebelum membeli produk kosmetik. Bagi kita yang hidup di negara tropis memang cenderung memiliki kulit wajah kering maupun kulit wajah berminyak, tentunya masih cukup beruntung jika tidak memiliki jenis kulit wajah kombinasi atau bahkan yang sensitif. Meskipun demikian cukup banyak juga yang mempunyai kulit wajah jenis normal. Saya ucapkan selamat bagi ibu ibu muda dan remaja putri yang memiliki jenis kulit wajah normal, karena akan lebih mudah memilih produk produk kecantikan di pasaran bebas. Seperti diketahui bahwa sebagian besar produk produk kosmetik di desain untuk mereka yang berjenis kulit normal.

Bagaimana cara mengetahui jenis kulit apa yang kamu miliki, caranya cukup gampang dengan mempelajari ciri ciri khusus setiap jenis kulit wajah. Untuk lebih jelasnya silahkan simak dan pelajari apa saja ciri ciri 5 jenis kulit secara umum. Lantas bandingkan dengan ciri ciri kulit kamu sendiri mana yang paling cocok dan paling sesuai. Langkah berikutnya tentu saja mulai belajar merawat wajah sesuai dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki, membeli produk kosmetik dan kemudian merawatnya dengan cara cara yang benar. Langkah langkah demikian cukup penting supaya kulit wajah tidak rusak karena salah dalam memilih produk kosmetik. Yuk kenali jenis kulit wajah anda agar tidak salah perawatannya.

Loading...

Dewasa ini ada beberapa macam jenis kulit wajah. Secara umum ada 5 jenis kulit wajah dengan ciri ciri khusus masing masing, seperti : jenis kulit wajah normal, kering, berminyak, kombinasi, dan jenis kulit wajah sensitif. Diantara jenis kulit wajah wanita maupun pria yang paling gampang perawatannya adalah jenis kulit wajah normal. Dan lebih enaknya lagi sebagian besar merk dan produk kosmetik di desain untuk jenis kulit wajah normal. Sebaliknya jenis kulit wajah yang paling sulit perawatannya adalah jenis kulit wajah sensitif dan juga kulit kombinasi. Nah bagi kamu yang kebetulan memiliki salah satu jenis kulit wajah tersebut, tentunya harus ekstra hati hati dalam memilih produk kosmetik dan memperlakukan kulit wajah, karena harus benar benar sesuai dengan yang direkomendasikan.

Cara mengetahui jenis kulit wajah pria tidak jauh berbeda dengan cara mengenali jenis kulit wajah wanita. Hanya saja kulit wajah pria lebih memiliki tekstur kulit permanen sehingga tidak mudah mengalami perubahan seperti halnya kulit wanita. Disamping itu kaum pria pada umumnya mempunyai sifat lebih masa bodo dan jarang sekali memikirkan untuk membuat lebih tampilan wajahnya, sehingga secara umum kulit pria lebih alami dari pada wajah wanita. Nah pada keempatan kali ini yuk mengenali kulit wajah kamu sendiri dalam rangka upaya untuk menambah kecantikan kamu mulai dari sekarang.

Jenis kulit wajah

Loading...

Nah bagi kamu yang belum mengetahui dan mengenal jenis kulit wajah sendiri, ada baiknya simak hal hal berikut, supaya nantinya lebih focus dalam melakukan perawatan wajah dan tidak salah dalam memilih dan membeli produk kosmetik. Perlu diketahui bahwa kesalahan utama dalam mempercantik diri adalah produk kosmetik yang dipakai tidak sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki, sehingga kosmetik yang anda terapkan tidak bisa berhasil sesuai yang diharapkan. Untuk itu yuk kenali ciri ciri jenis kulit kamu mulai dari sekarang! atau pelajari cara memutihkan kulit wajah

Jenis kulit wajah wanita dan ciri cirinya

Jenis kulit normal : Kamu beruntung memiliki jenis kulit yang satu ini, sebab lebih mudah menemukan produk produk kecantikan terbaik dan sangat banyak di pasaran. Merk kecantikan apapun serasa pas diterapkan pada jenis kulit normal. Meskipun demikian tetap waspada dan hati hati terhadap produk palsu. Adapun ciri ciri khusus jenis kulit normal adalah :

  • Memiliki lobang pori pori kulit halus dan lembut dengan lobang pori pori kulit normal, sehingga pada umumnya pemilik wajah dari jenis kulit normal ini halus, mulus, dan bersih. karena memiliki keseimbangan pada produksi sebum, kandungan air, keratinisasi dan deskuamasi.
  • Tampilan kulit sempurna dan tidak mudah bersisik, pada kulit wajah juga tidak banyak mengandung minyak.
  • Pemilik jenis kulit normal ini banyak ditemukan pada mereka yang berusia muda

Jenis kulit kering : Kulit wajah cenderung kering dan bersisik, jika tanpa sengaja permukaan kulit anda garuk maka akan atampak garis putih seperti bersisik. Jenis kulit kering banyak ditemukan pada kaum tua. Namun demikian meskipun sebenarnya kamu memiliki jenis kulit normal, jika tidak dijaga dengan baik akan berubah menjadi jenis kulit kering. Hal demikian seringkali disebabkan oleh : kesalahan dalam menerapkan produk kosmetik, faktor genetik, karena usia, dan sering terkena paparan sinar matahari langsung. Kulit kering terjadi karena minimnya produk pelembab alami tubuh. Adapun ciri ciri umum jenis kulit kering seperti :

  • Permukaan kulit cenderung kering dan bersisik bahkan mudah pecah pecah
  • Tampilan kulit wajah tampak kusama dan tidak bercahaya, hal ini karena kurangnya pelembaban kulit.
  • Kelenturan kulit juga kuang dari normal, bahkan cenderung kaku

Jenis kulit berminyak : Sangat mudah mengenali pemilik wajah dengan jenis kulit berminyak. Kebalikan dari pemilik jenis kulit kering, maka jenis kulit berminyak ini disebabkan oleh melimpahnya produksi minyak tubuh ( sebum ) yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous. Ciri ciri umum jenis kulit berminyak, seperti :

  • Kulit wajah selalu mengkilap karena kandungan minyak yang berlimpah
  • Kulit wajah mudah kotor oleh debu debu halus
  • Kuit wajah berminyak cenderung memiliki jerawat, karena kotoran lebih mudah menempel pada kulit
  • Tampilan kulit wajah juga tampak kusam dan kotor.

Jenis kulit wajah turunan akibat kesalahan perawatan

Jenis kulit kombinasi : Bagi wanita maupun pria yang memiliki jenis kulit kombinasi, tentunya cukup sulit menentukan dan menemukan produk kosmetik yang pas. Perlu diketahui pemilik jenis kulit wajah kombinasi ini memiliki dua jenis kulit sekaligus yakni kulit kering dan kulit berminyak. Dengan demikian tentu cukup repot saat melakukan perawtan wajah. Pada wajah dengan jenis kulit kombinasi muncul istilah daerah T zone yang cenderung melimpah kandungan minyaknya. Sementara daerah lainnya cenderung kekeringan kurang pelembab.

Jenis kulit sensitif : Karena kesalahan dalam menentukan dan menerapkan produk kosmetik, maka kulit wajah menjadi sensitif, sehingga saat memakai produk kosmetik kulit wajah menjadi gatal gatal dan bahkan timbul iritasi. Itulah sebabnya pentingnya menggunakan produk kecantikan yang aman dan tidak sembarangan. Bisa jadi saat sebelumnya memiliki jenis kulit normal, karena penggunaan bahan bahan kosmetik berbahaya, maka kulit menjadi sensitif. Nah alangkash paling aman bagi kamu yang sekarang memiliki jenis kulit sensitif adalah selalu memilih produk kecantikan dengan label hipoalergenik ( hypoallergenic). Coba baca cara merawat wajah secara alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *