Home / MASAKAN / Keripik kentang jajanan paling banyak di cari

Keripik kentang jajanan paling banyak di cari

KERIPIK KENTANG merupakan salah satu jajanan dalam resep kue tradisional yang paling banyak diminati saat ini. kalau sebelumnya keripik singkong, maka secara perlahan publik mulai beralih ke KERIPIK KENTANG. Sebab yang satu ini selain rasanya gurih dan enak juga tidak sekeras keripik singkong dan tentunya lebih bergizi. Kentang merupakan salah satu jenis bahan olahan yang termasuk dalam Resep Masakan Indonesia yang bisa di buat berbagai macam jenis penganan, baik tiu berupa masakan atau juga kue kue tradisional indonesia.

Bahan kentang ini selain bisa untuk KERIPIK KENTANG juga bisa sebagai bahan utama resep donat kentang yang begitu terkenal saat ini. Donat kentang lebih lembut dan juga lebih menyehatkan dari pada donat dengan bahan utama tepung terigu. bagi anda yang ingin belajar bisa mengikuti cara membuat donat kentang secara lengkap dan komplit. Selain sebagai bahan dasar kue donat, kentang juga biasa di gunakan untuk masakan lauk tradisional yang sangat terkenal yakni sambal goreng kentang yang pas untuk di sajikan dalam acara pesta atau pernikahan. Mau membuat sambal goreng yang enak yuk baca dan ikuti resep sambal goreng kentang yang dilengkapi dengan petunjuk cara membuatnya secara lengkap.

Lantas bagaimana sih cara membuat keripik kentang yang enak dan renyah. Sebenarnya hampir serupa dengan keripik singkong. Yang paling pokok dan harus diperhatikan adalah cara memotong kentang supaya hasilnya tipis tipis, agak sulit memang, tapi dengan menggunakan pisau yang lurus dan tajam, soal iris iris kentang ini jadi lebih mudah.

Kalau pengin hasilnya lebih bagus dan ketebalannya seragam, tentunya dengan alat pemotong khusus yang biasa di sebut dengan “Potato Slicer” yaitu alat potong kentang khusus yang sekarang banyak di jual di toko toko atau super market. Jika ingin cepat bisa membelinya di internet, banyak kok yang jual di sana, belum tahu cara membeli barang di internet, yuk pelajari cara aman belanja online dan supaya barang pesanan cepat sampai. Anda mau mencoba belajar membuat keripik kentang yang enak, yuk ikuti beberapa petunjuk praktis resep keripik kentang berikut :

Bahan utama

  • Kentang sekitar 500 gram ( ½ kg ). Pilih kentang yang besar dan sama.

Bahan bumbu keripik kentang

  • Bawang putih lebih kurang 3 siung ukuran sedang.
  • Bawang merah sekitar 5 buah.
  • Lengkuas sedikit.
  • Daun salam kira kira 3 lembar.
  • Garam dan royco secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Cabe merah sesuai selera ( hanya jika anda suka pedas ).

Cara membuat keripik kentang

keripik kentang

  1. Kupas kentang dan bersihkan dari kulit tipisnya, kemudian iris tipis tipis dan rendam dengan air bersih secukupnya, tambahkan garam sedikit dalam air rendaman.
  2. Selanjutnya siapkan minyak goreng dan tunggu hingga panas. Goreng kentang hngga setengah matang ( sebelum kering ).
  3. Haluskan bumbu dan gongseng hingga matang dan bau harum. Lantas masukkan royco, lengkuas, daun salam, dan cabe merah. Ada baiknya tambahkan gula pasir secukupnya.
  4. Aduk aduk hingga bahan bumbu bercampur dan masukkan keripik kentang setengah matang tadi.
  5. Aduk aduk hingga keripik kentang kering.
  6. Siap di sajikan.

Buah kentang memang merupakan salah satu jenis umbi umbian yang multi fungsi dan kaya vitamin. Kentang juga bisa untuk campuran masakan semur jengkol yang lezat. Atau bisa juga untuk campuran resep sayur sop yang enak dan pas untuk anak balita.

Nah bagi yang gemar membuat kue, ternyata buah kentang ini bisa sebagai bahan utama dalam aneka resep kue kering yang enak enak. Indonesia kaya akan hasil bumi kentang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *