Home / MOBIL / Mobil Toyota Sienta varian MPV terbaru produk Toyota

Mobil Toyota Sienta varian MPV terbaru produk Toyota

Mobil Toyota Sienta. Yuk cek harga dan spesifikasi mobil MPV terbaru Toyota Sienta sebagai produk mobil jenis MPV terbaru besutan Astra Toyota. Meskipun prototipe asli Toyota Sienta berasal dari negeri sakura. Namun kiprahnya di Indonesia baru dimulai pada sekitar 2016. Perlu diketahui bahwa masa produksi Toyota Sienta di negara asalnya yakni Jepang sudah memasuki regenerasi yang ketiga. Artinya mobil jenis MPV toyota Sienta ini sudah 3 kali mengalami penyempurnaan. Jika dilihat dari tampilan dan harga jual mobil Toyota Sienta ini berada di atas harga toyota avanza dan di bawah harga Innova.

Berikut informasi harga toyota Sienta dan pembahasan data spesifikasi mobil Toyota Sienta. Sebagaimana diketahui bahwa toyota Sienta ditawarkan dalam dua varian yakni mobil toyota Sienta tipe standar dan varian lainnya adalah Toyota Sienta hybrid. Mobil Toyota Sienta ini memiliki tampilan bodi yang lumayan stylish dan elegan. Hal ini terlihat dari desain pintu yang sedikit berbeda dengan mobil jenis MPV lainnya yakni seperti milik Honda Freed. Buka tutup pintu penumpang Sienta didesain dengan sistem sliding door. Sehingga bisa tetap nyaman meskipun anda memiliki ruang garasi yang sempit. Sienta menjadi pilihan mereka yang mendambakan mobil Multi Activity Vehicle.

Dari sisi interior ternyata bisa dibilang memiliki ruang interior yang cukup mewah dengan kelengkapan aksesoris kenyamanan. Sehingga cukup menyenangkan dalam perjalanan jauh. Seperti diketahui bahwa kesan sempit pada ruang kabin menjadi penentu kenyamanan penumpangnya. Maka dengan penataan yang apik tentunya akan membuat anda merasa lebih betah berada di dalam mobil toyota Sienta. Mobil jenis MPV terbaru produk Toyota ini pertama kali digelar pada IIMS yang merupakan pagelaran otomotif Indonesia. Pada perayaan aotomotif tahunan Indonesia International Motor Show tersebut. Ternyata cukup banyak yang memberikan apresiasi positif pada Toyota Sienta. Hal ini terbukti dari angka penjualan Sienta yang cukup menggembirakan.

Loading...

Dilihat dari data spesifikasi terlihat bahwa mobil Toyota Sienta terlihat memiliki performa yang cukup mumpuni. Sehingga bisa untuk perjalanan jauh maupun di perjalanan dalam kota. Mobil Toyota Sienta di dukung mesin dengan kapasitas silinder 1500 cc ( tepatnya 1.496cc ). Saat anda geber maksimal maka kekuatan mesin Toyota Sienta mencapai 107 HP pada saat putaran 6.000 rpm. Pada saat itu torsi maksimal hingga 143 Nm saat 4.200 rpm. Dengan kekuatan mesin sebesar itu tentunya akselarasi mobil toyota Sienta lumayan bagus.

Meskipun demikian tentunya Mobil Toyota Sienta juga memiliki kelebihan sekaligus kekurangan. Untuk itu sebelum agan agan membeli mobil Toyota Sienta saya sarankan untuk memahami keunggulan sekaligus kelemahan toyota Sienta. Sehingga nantinya bisa meminimalkan kekurangan Sienta. Sebagaimana diketahui bahwa kebutuhan kendaraan setiap orang itu beda. Ada yang suka akselarasi spontan. Namun banyak juga yang ingin memiliki daya muat yang besar. Untuk itulah perlunya memahami spesifikasi kendaraan yang menjadi pilihan anda sebeumnya.

Berikut data spesifikasi mobil Toyota Sienta

Mobil Toyota Sienta

Loading...

Mobil Toyota Sienta memiliki panjang keseluruhan 4235 mm dengan lebar sebesar 1695 mm. Adapun tinggi Sienta adalah 1695. Dengan demikian Tampilan Sienta ini cukup tinggi seperti pada kendaraan model SUV Toyota Rush. Namun dari sisi panjang kendaraan MPV terbaru Toyota masih lebih panjang dari mobil toyota Agya yang merupakan city car laris manis. Mengetahui dimensi panjang dan lebar sebelum membeli mobil cukup penting. Karena nantinya berhubungan dengan ruang garasi anda. Jadi persiapkan garasi rumah anda sebelum membawa pulang mobil Toyota Sienta.

Menginjak seluk beluk mesin Toyota Sienta. Sesuai dengan buku petunjuk Toyota. Bahwa mesin Toyota Sienta menggunakan tipe mesin 2NR-FE dengan kapasitas silinder 1496 cc. Sistem mesin yang diterapkan pada Sienta yakni sistem In-line 4 Cyl 16 Valve dengan sistem DOHC dan menerapkan Dual VVT-i sebagai generasi terbaru mesin Toyota.  Yang tidak kalah pentingnya adalah mengetahui Ground Clearance  mobil toyota Sienta. Hal ini cukup penting untuk tidak melewati polisi tidur yang cukup tinggi. Sebab jarak terendah ke tanah Sienta hanya 170 mm dengan perhitungan velg standar ukuran R15.

Perlu diketahui bahwa mobil Toyota Sienta menggunakan ban dengan ukuran 185/60R15 Steel with Full Cap. Sistem rem roda depan menerapkan Ventilated Disc, sedangkan roda belakang Solid Disc. Mobil Toyota Sienta untuk penjualan di Indonesia diproduksi dalam 3 tipe yakni varian E, G, dan Sienta V sebagai varian tertinggi. Dengan sistem transmisi manual dan CVT. Dengan Dimensi Sienta yang demikian mungil, tentunya tidak disarankan untuk mereka yang berbodi tinggi besar. Karena secara kasat mata saja lebih kecil dari pada toyota Avanza.

Menginjak keunggulan maupun kelemahan Sienta tentunya setiap konsumen mempunyai perspeksi yang berbeda. Namun dalam hal ini akan admin infokan kelebihan maupun kekurangan Toyota Sienta secara umum. Sehingga akan admin tulis secara garis besar saja. Pada dasarnya Toyota Sienta merupakan kendaraan yang nyaman digunakan dan tergolong irit bahan bakar. Nah berikut kelebihan mobil Toyota Sienta :

Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Sienta

>> Seperti diketahui bahwa mobil Toyota Sienta merupakan salah satu produk terbaru Toyota. Yang mana tentunya menerapkan sistem teknologi terbaru. Dan salah satunya yakni sistem pencampuran bahan bakar. Dengan dukungan sistem ELECTRONIC FUEL INJECTION (EFI) untuk pengaturan semprotan bahan bakar. Maka tentunya menjadi sangat efisien dan hasilnya pendistribusian bahan bakar ke dapur mesin menjadi terfocus dan sempurna. Jadi Toyota Sienta lebih irit bahan bakar.

>> Kelebihan Toyota Sienta yang lain adalah penerapan sistem teknologi terbaru yang disematkan pada semua variannya. Bisa terlihat dari tampilan mobil Toyota Sienta yang begitu memukau. Baik pada sisi depannya maupun pada bagian eksterior belakang. Hal ini terlihat dari kombinasi lampu belakang yang sportif dan berkesan mewah.

>> Keunggulan mobil Sienta yang paling signifikan adalah harga jualnya. Seperti kita tahu bahwa varian tertinggi Toyota Sienta hanya ditawarkan pada kisaran harga 300 jutaan. Yang mana harga tersebut terpaut cukup jauh dari harga Toyota Kijang Innova. Dengan sokongan teknologi otomotif terbaru. Maka nantinya bisa menjadi pesaing mobil Honda Freed atau bahkan akan menggeser Kijang Innova sendiri. Sehingga bagi yang mempunyai tinggi di atas rata rata akan cukup tersiksa berkendara dengan Sienta. Semoga saja nasibnya tidak seperti Toyota NAV1.

>> Satu satunya kekurangan mobil Toyota Sienta adalah harga jualnya yang sangat tinggi. Perlu diketahui bahwa harga Toyota Sienta paling murah mencapai 234 jutaan. Yang mana hanya mereka dari golongan menengah ke atas saja yang mampu amembeli Toyota Sienta. Sedangkan kita sebagai golongan rakyat kebanyakan hanya mampu memboyong Mobil Daihatsu Sigra.

Nah untuk melengkapi data terbaru khususnya pasaran Toyota Sienta. Tentu akan lebih komplit jika sekalian memberikan informasi harga terbaru Toyota Sienta. Perlu diketahui bahwa Toyota Sienta di pasarkan dalam beberapa tipe yakni Toyota Sienta tipe E, G, V, dan Toyota Sienta tipe Q. Dengan dukungan sistem transmisi manual dan otomatis ( CVT ). Berikut harga mobil Toyota Sienta selengkapnya

Daftar harga mobil Toyota Sienta terbaru 2018

Toyota Sienta 1.5 tipe E M/T harga Rp. 234.100.000,00
Mobil Toyota Sienta 1.5 tipe G manual harga Rp. 246.100.000,00
Harga jual Toyota Sienta 1.5 tipe E CVT Rp. 252.100.000,00
Harga Toyota Sienta 1.5 tipe V M/T Rp. 261.100.000,00
Mobil Toyota Sienta 1.5 tipe G CVT harga jual Rp. 264.100.000,00
Harga terbaru Toyota Sienta 1.5 tipe V CVT Rp. 279.100.000,00
Harga baru mobil Toyota Sienta 1.5 tipe Q CVT Rp. 299.100.000,00
Mobil New Toyota Sienta 1.5 tipe Q CVT harga jual Rp. 299.900.000,00

Harga Toyota Sienta diatas untuk pembelian di Jakarta dan sekitarnya. Untuk kota atau daerah lainnya bisa saja sedikit berbeda. Bagi anda yang akan melakukan pembelian mobil Toyota Sienta baru. Saya sarankan untuk datang langsung ke delaer resmi Toyota terdekat. Untuk mendapatkan informasi lebih detil dan rinci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *