Home / MASAKAN / Resep cara membuat omelet mie enak sederhana praktis

Resep cara membuat omelet mie enak sederhana praktis

Cara membuat omelet. Resep omelet mie instan telur ayam sederhana dan praktis. Omelet mie telur merupakan lauk pauk sederhana namun enak. Pas untuk melengkapi acara makan keluarga anda. Cara bikin masakan omelet telur ayam mie instan ini gampang banget. Bahkan hanya beberapa amenit saja, maka sajian omelet mie telur telah siap disajikan. Lauk pauk kreasi baru yakni omelet menjadi andalan bunda bunda yang ingin lauk pauk praktis. Nah sekarang yuk bikin masakan omelet mie telur sederhana yang praktis dan enak.

Seperti diketahui bahwa saat ini cukup banyak kreasi masakan omelet. Sehingga bunda bisa mencoba berbagai macam aneka omelet yang enak enak. Anda bisa mempelajari cara membuat omelet enak sederhana dengan bahan utama amie instan dan telur ayam. Soal bumbunya cukup simple yakni merica bubuk dan cabe rawit atau cabe merah. Bahkan biar lebih spesial bisa juga ditambahkan daun bawang atau bisa juga irisan bakso sapi. Pokoknya bunda bisa menambahkan bahan lainnya tetap tambah enak.

Cara membuat omlet dengan Indomie cukup mudah. Sehingga anda bisa langsung mencobanya. Baca petunjuk resep omelet indomie dengan seksama. Meskipun cara buat lauk pauk mie omelet telur ayam cukup mudah. Ada baiknya anda simpan resepnya di buku kuliner pribadi anda. Dengan demikian saat akan membuat omlet telur ayam lagi tinggal buka kembali. Perlu diketahui bahwa masakan kreasi baru ini menjadi idola bagi wanita karir. Karena praktis dan sederhana bahan bahannya. Tinggal ambil mie instan dan telur ayam serta tambahan bumbu sederhana sudah jadi lauk pauk enak.

Resep omelet mie menjadi viral dalam beberapa tahun terakhir ini. Dan pada kenyataannya menjadi jalan keluar bagi ibu ibu muda yang memiliki waktu sedikit. Perlu bunda tahu bahwa bikin omelet mie instan ini hanya memerlukan beberapa menit saja. Sehingga omelet mie telur ini pas untuk menemani sarapan pagi sebelum berangkat ke kantor. Soal cita rasanya tidak perlu diragukan lagi, sebab yang namanya mie instan semua juga suka. Hal ini terbukti saat sedang sakit tetap enak saja saat makan mie instan.

Lantas apa saja ya bumbu tambahan untuk bikin omelet mie telur ayam. Untuk bikin masakan omelet telur ayam mie instan sederhana. Bunda hanya memerlukan tambahan irisan cabe merah saja. Namun supaya lebih spesial perlu ditambahkan daun bawang dan lainnya. Bahkan enak juga dengan tambahan irisan bakso sapi. Resep masakan indonesia memang banyak memiliki kreasi kreasi masakan baru. Sehingga menjadi lebih mengasyikkan untuk mempelajarinya. Nah bagaimana cara membuat masakan kuliner nusantara omelet mie telur ini. Yuk baca dan tulis resepnya sekarang!

Resep omelet mie telur enak dan sederhana

Cara membuat omelet

Bahan bahan yang di pakai

  • Mie instan : 2 buah, bisa pakai mie instan merk apa saja
  • Minyak sayur : ± 2 sendok sayur
  • Telur ayam : 2 atau 3 butir
  • Cabe merah keriting : 5 buah, iris tipis tipis
  • Merica bubuk : ± ½ sendok teh
  • Daun bawang : 1 buah, buang bagian ujungnya dan potong tipis tipis
  • Garam : cukup ¼ sendok teh

Cara membuat omelet mie telur praktis

  1. Rebus mie instan tanpa bumbu sekitar 2 hingga 3 menit. Awas bunda jangan sampai kelamaan nanti kelembekan.
  2. Lantas angkat dan tuang dalam saringan serta tiriskan. Lantas tambah 1 hingga 2 sendok minyak sayur
  3. Tempatkan dalam mangkok dengan besar cukup.
  4. Lalu tambahkan telur ayam, cabe, merica bubuk, daun bawang, serta garam. nah aduk aduk dah secara perlahan saja.
  5. Terakhir goreng dengan sedikit minyak sayur ( cukup dioleskan saja ) atau bunda bisa juga menggunakan wajan anti lengket
  6. Gunakan api kompor sangat kecil ya supaya tidak hangus.
  7. Angkat dan sajikan bersama lauk pauk lainnya.

Demikian bunda saat hanya mempunyai sedikit waktu dan harus mempersiapkan lauk pauk praktis. Ada baiknya untuk mencoba bikin lauk kreasi baru yakni omlet mie telur. Coba juga jajanan ringan paling mantap yakni kerpik di cara membuat keripik kentang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *