Home / KECANTIKAN / Terlihat cantik dan bugar ketika sedang hamil

Terlihat cantik dan bugar ketika sedang hamil

Sebagian besar wanita takut kalau sudah memasuki masa kehamilan, bukan karena perubahan hormonal saja tetapi juga takut sakit ketika memasuki persalinan nanti, tapi perempuan yang lain justru memikirkan penampilan mereka yang tidak lagi menarik karena berat badan naik, terjadinya perubahan pada kulit mereka dan memiliki perut yang besar tentunya dikarenakan hamil. Oleh karena itu sangatlah penting membangun citra dalam diri yang positif dan harus mempunyai rasa percaya diri yang tinggi selama masa kehamilan supaya ibu hamil memiliki kehamilan yang sehat dan menyenangkan.

Saat hamil bukan berarti malas malasan dan mengurangi kegiatan ini dan itu, namun justru mesti mempunyai program khusus untuk menunjang kesehatan anda dan bayi dalam kandungan. Masa kehamilan bukan dijadikan alasan untuk tidak berpenampilan menarik dan cantik karena sedang hamil. Anda masih bisa tampil cantik mempesona saat sedang hamil. Justru kita harus menunjukkan sisi keibuan dan kewanitaan.

Tunjukkan pada suami jika anda tetap mempunyai semangat yang tinggi dan juga menjadi sosok seorang ibu bagi anak dan suaminya.dan yang dimiliki oleh kita dan mengubah penampilan kita dimasa kehamilan dan jika sedang hamil itu inner beauty kita terpancarkan. Saat kehamilan memang kegiatan yang selama ini anda jalani harus dipikirkan ulang, apakah cocok dan sesuai jika dilakuka saat hamil. Bahkan olah raga juga tetap wajib anda jalani dan lakukan, namun tentunya dengan porsi dan gerakan yang berbeda. Ada lho senam khusus untuk orang hamil.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat sedang hamil sama saja dengan mempunyai sisi kehidupan sendiri dan berbeda dengan orang lain. Meskipun demikian bukan berarti anda tidak bisa melakukan seperti orang yang tidak hamil. Sebab anda masih bisa melakukan olah raga, senam, berenang, bahkan berbelanja ke mal mal juga tidak dilarang. Namun tentunya dengan porsi yang berbeda. Dengan demikian, meskipun sedang memasuki masa kehamilan anda masih mampu beraktivitas seperti sedia kala.

Hal demikian untuk membuat tubuh anda tetap sehat dan fit sepanjang waktu. bahkan saat memasuki usia kehamilan asupan makanan juga mesti diperhatikan dengan memenuhi gizi seimbang. Vitamin juga sanat diperlukan untuk menjaga kesehatan anda dan juga bayi dalam kandungan. Nah untuk membantu menciptakan kesehatan pada wanita yang sedang hamil, berikut ada cara cara yang perlu anda jalani sesuai dengan kemampuan dan jangan dipaksakan karena justru akan berakibat kurang baik. Inilah tips untuk tampil cantik dan bugar saat hamil  :

olah raga wanita hamil

Berolahraga. Olah raga sangat penting untuk menjaga kesehatan anda selama hamil. Pilihlah olah raga tertentu yang dikhususkan untuk orang hamil.

Tata busana. Pilihlah pakaian ibu hamil yang membuat anda terlihat modis dan cantik,dan kalau anda ingin terlihat cantik pada saat hamil janganlah pilih baju yang ukurannya besar dan rok hamil yang zaman dulu,memang pakain ini memang nyaman tapi anda harus berpikir kembali  jika anda ingin terlihat cantik,pilihlah pakain modis tetapi tetap aman juga untuk janin yang dikandung. anda juga bisa menambahkan aseksoris seperti kalung, tas untuk melengkapi penampilan anda. dan pilihlah sepatu yang aman dan nyaman,pakailah sepatu yang teplek atau flat.

Asupan makanan. makan tapi dengan diet yang seimbang, masukan sayuran dan buah buahan pada daftar diet anda.cukupinlah asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, anda sebaiknya jauhilah makanan yang berlemak dan pilihlah daging yang tanpa lemak.jika anda suka kopi,kurangin minum kopi karena kopi mengandung kafein. dan kafein adalah zat alkaloid atau stimuna yang mempengaruhi jam tidur anda dan istirahat anda.dan kafein juga memiliki efek yang merugikan pada janin  yang dikandung anda.

Penampilan. Mempertimbangkan gaya rambut untuk berpenampilan, setiap pada masa kehamilan tentunya memiliki perubahan hormon dalam tubuhnya.anda jangan terlalu banyak menguncir rambut dan terlalu cepat untuk memotongnya. anda cukup pergi kesalon untuk mengatur indah yang anda miliki.nanti pegawai salon juga akan membuat rambut anda menjadi rapih dan bisa memilihkan model rambut yang cocok untuk ibu hamil agar terlihat cantik dan menarik.

Kecantikan. Gunakan produk kosmetik dan kecantikan yang aman, ibu hamil itu dibatasi dalam mnggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia yang berbahaya. karena dapat membahayakan janin yang didalam kandungannya, untuk itu anda bisa menggunakan kosmetik yang alami. dan kalau tidak anda membeli barang kosmetik dan kecantikan yang alami yang khusus untuk ibu hamil.atau konsultasi terlebih dahulu kedokter  agar tetap aman untuk ibu dan bayi dalam kandungan.anda bisa memilih bedak dengan bahan alami yang baik untuk ibu hamil. dan pilihlah warna bedak yang sesuai dengan warna kulit anda dan juga bisa menambahkan blush on dan eyeshadow agar telihat lebih cantik dan jangan lupa anda bisa menambahkan lipstik.

Demikian bunda dan para ibu ibu muda cara senam saat kehamilan. Meskipun sedang hamil bukan berarti harus berhenti berolah raga, yang benar adalah mengurangi porsi olah raga anda dan sesuaikan dengan usia kehamilan anda. Tetap jaga juga pola makan sehat yang benar dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *