Home / KECANTIKAN / Tips perawatan wajah secara alami sebelum tidur

Tips perawatan wajah secara alami sebelum tidur

Perawatan wajah secara alami jauh lebih baik dari pada menggunakan produk kecantikan modern. Perawatan wajah anda tidak hanya dilakukan saat pergi atau saat pagi, siang, atau sore hari saja. Pada malam hari sebaiknya luangkan waktu beberapa menit untuk melakukan perawatan wajah sebelum tidur malam. Namun demikian pada kenyataannya sebagian wanita yang mungkin termasuk anda sering kali melupakan hal yang satu ini. Setelah lelah bekerja seharian atau setelah selesai pesta yang tentunya kulit wajah penuh dengan make up, karena sudah sangat capek maka begitu masuk rumah langsung terlelap tidur pulas.

Perilaku yang demikian tentu saja tidak baik untuk kesehatan kulit wajah anda, karena debu dan kosmetik akan menimbulkan masalah baru dikemudian hari. Berikut tips perawatan kulit wajah sebelum tidur. Mengapa perawatan wajah sebelum tidur sangat penting. Seperti kita tahu bahwa selama seharian penuh kulit wajah anda selalu dipenuhi oleh berbagai macam lapisan kotoran terutama di kulit wajah, berbagai kotoran mulai lapisan make up hingga debu halus yang menempel selama kegiatan anda pada siang hari.

Nah kotoran kotoran inilah yang mesti anda bersihkan paling tidak sebelum tidur malam. Sehingga anda tidur dengan kulit wajah yang bersih. Perlu diketahui bahwa pada saat anda istirahat atau tidur malam tersebut juga terjadi normalisasi pada kulit wajah anda. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa cara merawat wajah yang paling benar adalah dari anda mulai bangun tidur hingga beberapa saat sebelum tidur malam. Jadi pastikan saat anda tidur malam sudah tidak ada sesuatu apapun yang menempel pada kulit wajah anda.

Tahukah anda jika tumbuhnya jerawat di kulit wajah sebagian disebabkan oleh perilaku negatif dari kita sendiri. Jerawat secara umum disebabkan oleh menumpuknya kotoran yang menempel pada kulit wajah dalam jangka waktu yang cukup lama. meskipun anda telah melakukan berbagai petunjuk tentang cara menghilangkan jerawat, namun jika kebiasaan buruk tidak dihentikan maka akan percuma saja.

Seperti diketahui bahwa sebagian besar jenis kulit masyarakat kita adalah jenis kulit berminyak sehingga anda mesti sering sering membersihkan kulit wajah. Kita tahu kan jika kulit berminyak sangat mudah kotor. itulah sebabnya kenapa teman teman kita sangat banyak yang jerawatan. Sehingga kita memang harus lebih rajin membersihkan kulit wajah, terutama saat sebelum tidur di malam hari. Nah berikut petunjuk perawatan wajah sebelum tidur.

perawatan wajah sebelum tidur

Lantas bagaimana sebenarnya cara perawatan kulit wajah malam hari. Pada hakekatnya tugas anda adalah membersihkan kulit wajah pada setiap malam sebelum tidur dari sisa make up maupun kotoran yang lain. Dengan demikian maka kecantikan anda akan selalu terjaga dengan baik. Berikut tips singkat membersihkan kulit wajah pada malam hari.

Tips perawatan wajah malam hari

  • Membersihkan kulit wajah : membiasakan diri untuk selalu membersihkan seluruh permukaan wajah. Untuk langkah cepat gunakan toner pembersih wajah. Lantas terakhir bilas dengan air bersih banyak banyak.
  • Gunakan pelembab : Olesi pelembab malam sebelum tidur, hal ini berguna untuk memberikan kelembaban selama anda tidur, seperti kita tahu bahwa make up kadang membuat wajah kita bak topeng, dengan menerapkan pelembab maka berguna untuk melembabkan kulit kembali setelah seharian terasa kaku.
  • Minum air putih : terlihat sepele, namun minum air putih merupakan langkah menuju sehat yang sangat penting untuk mengembalikan cairan yang telah keluar sepanjang hari.

itulah beberapa tips bagaimana sebaiknya merawat wajah pada malam hari sebelum tidur malam. baca juga rahasia kecantikan wanita