Home / MASAKAN / Yuk sambut lebaran dengan kue kue enak

Yuk sambut lebaran dengan kue kue enak

Hari lebaran atau sering juga disebut sebagai hari kemenangan selalu dimeriahkan dengan suguhan kue kue kering di setiap meja jamuan kaum muslimin. Berikut beberapa petunjuk aneka resep kue kering untuk kebutuhan saat lebaran. Berbagai macam dan jenis kue kering maupun kue basah menjadi menu utama pada hari lebaran. Hal yang cukup wajar memang karena dirayakan satu tahun sekali. Disamping mempersiapkan berbagai macam kue kue enak maka para keluarga muslimin juga mempersiapkan berbagai model baju lebaran. Namun demikian kadang kala kue kue enak untuk kebutuhan lebaran selalu didapatkan dari pembelian di toko atau kadang kala memesan pada kenalan atau temen. Cobalah untuk sekali waktu membuat kue kue lebaran sendiri.

Anda bisa mendapatkan resep dan petunjuknya secara lengkap dengan mudah saat ini. Hal yang sudah biasa jika beberapa hari sebelum tiba hari raya umat islam ini, para remaja putri maupun ibu ibu rumah tangga selalu disibukkan dengan membeli kue lebaran, memesan aneka kue kering untuk lebaran, atau ada juga yang membuatnya sendiri. Kalau bisa membuatnya sendiri tentunya tidak harus membeli. Selain lebih enak juga dapat memilih bahan bahan kue kualitas bagus dan kelebihan lainnya yakni dana yang dibutuhkan menjadi lebih murah. Kue nastar menjadi kue wajib saat lebaran, paling tidak kue nastar banyak menghiasi meja hidangan. Cukup banyak pemesanan kue nastar ini.

Jika demikian tentunya bunda lebih baik belajar cara membuat kue nastar warna warni sendiri. Sehingga saat lebaran nanti justru bisa menerima pesanan, lumayan buat nambah beli busana muslim terbaru untuk lebaran. Salah satu hidangan hari raya yang paling istimewa, apalagi kalau bukan kacang bawang atau di jawa sering juga disebut sebagai kacang klici. Kalau cemilan yang satu ini sih biasanya pada membuatnya sendiri, yuk ikuti cara membuat kacang bawang sebenarnya juga cukup mudah, namun kadang kala suka keras, tentunya ada sedikit rahasianya. Perendaman bersama bumbu bumbunya mesti bunda lakukan, hal ini bertujuan supaya kacang bawang lebih empuk dengan bumbu meresap.

Namun jika anda ingin menulis dahulu petunjuknya bisa menulisnya di resep kacang bawang yang mudah dipelajari dengan mudah lho. Kacang bawang juga merupakan kue lebaran yang wajib ada. Tetapi ada juga hidangan hidangan lain yang juga diperlukan, seperti tape ketan hitam. Bagi orang tua yang biasanya suasana rumah sepi, tentu mendadak ramai saat hari raya. Para anak anak dan cucu seringkali menunggu tape ketan hitam yang maknyus.

Kata orang cara membuat tape ketan hitam sangat unik, harus menjalani pantangan ini dan itu. Padahal sebenarnya kuncinya terletak pada cara mencuci ketan hitam atau ketan putih, dan jangan lupa untuk mencari ragi tape yang berkualitas, perlu diketahui bahwa bikin tape ketan itu gampang gampang susah yang artinya banyak yang mengerti cara bikinnya, namun hasilnya sering kali mengecewakan. Hal lain yang cukup mengganggu karena adanya petuah dari orang tua yang mengharuskan ini dan itu, sehingga tampaknya membuat tape ketan saja cukup ribet.

aneka kue lebaran

Soal masakannya biasanya tidak jauh dari bahan daging ayam. Yah masakan ayam memang paling fleksibel karena enak dimasak apapun. Bagi para orang tua tentu lebih enjoy dengan ayam bakar, bunda tidak perlu bersusah payah karena bisa membuatnya sendiri. Resep ayam bakar sebenarnya cukup mudah dan bunda tentu bisa membuatnya yang enak. Bagi anak anak tentunya lebih senang dengan ayam gorengĀ fried chicken dengan digoreng garing tentu akan lebih kriuk dan mantap.

Atau bisa juga mempelajari resep masakan ayam goreng dengan tambahan mentega, wow aromanya lebih harus dan pastinya lebih lezat. Namun admin sendiri biasanya membeli ayam kampung dan di masak opor. Bagi yang suka daging ayam kuah bisa belajar di cara membuat opor ayam yang enak dan maknyus dengan kuah kuning. Lebaran tahun ini seharusnya lebih meriah dan bermakna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *