Home | MINUMAN | Aneka jenis minuman segar untuk berbuka puasa

Aneka jenis minuman segar untuk berbuka puasa

Nih bunda minuman segar yang pas untuk menu berbuka puasa. Berbagai macam aneka jenis minuman segar pas untuk menghilangkan rasa haus setelah menjalankan ibadah berpuasa. Kalau bunda dan sis serta remaja putri sekalian bisa membuatnya sendiri, jadi mengapa harus membelinya yang tentu membutuhkan dana yang cukup besar, apalagi kalau setiap hari. Yuk mencoba untuk belajar membuat minuman buah segar dari berbagai bahan buah alami yang bukan saja mampu menghilangkan dahaga, namun juga dapat menambah kesehatan tubuh khususnya dalam pemenuhan vitamin alami. Yuk kita mulai dari resep es buah dari luar jawa yang cukup terkenal hingga ke berbagai kota di indonesia.

Resep ini berasal dari makassar, apalagi kalau bukan resep es pisang ijo yang bukan saja segar nikmat, tapi juga mempunyai tampilan yang mewah dengan warna hijau pandan alami. Es ijo ini bisa dijadikan alternatif untuk menu berbuka atau saat siang hari di luar bulan puasa. Cara membuat es pisang ijo ternyata juga cukup sederhana bunda. Cobalah untuk membuatnya. Kelapa muda atau sering disebut sebagai dugan, merupakan bahan dasar es yang sudah diakui kesegarannya. Minuman es kelapa muda gula merah gampang membuatnya dan sangat segar rasanya, bahkan anda akan terus ketagihan di buatnya. Namun demikian pemilihan buah kelapa muda mesti harus diperhatikan. Es kelapa muda memang belum ada bandingannya hingga saat ini.

Untuk dapat membuat minuman segar ternyata bukan hanya dari bahan alami saja atau paling tidak bisa dicampur dengan bahan olahan lain, dan salah satunya yakni agar agar. bahkan es agar agar ternyata juga cukup nikmat juga, apalagi jika bunda sedang mempunyai anak anak balita yang kurang baik jika terus menerus minum es, sehingga es agar agar bisa juga di jadikan selingan saat berbuka puasa. Dari bahan yang hampir sama, ternyata bunda juga bisa dan mampu membuatnya sendiri. Kalau mungkin anda mempunyai pohon cincau maka bisa membuat cincau sendiri, cara membuat cincau cukup mudah lho. Dan selanjutnya tinggal mencari bahan bahan pelengkap lainnya untuk membuat es cincau, bunda bisa mempelajari cara membuat cincau susu yang enak and segar.

Cukup banyak macam dan aneka minuman segar yang bisa untuk usaha dan di pasaran juga cukup laris, seperti : Capuccino Cincau, Aneka Jus Susu, Es Durian Asli, Es segar Pisang Ijo, maupun usaha es kelapa muda juga sama larisnya. Atau anda bisa saja mencoba dengan minuman segar ala cafe, seperti : iced taro latte, Milo on top, blue ocean soda, mocha frappuccino, royal hot chocolate, dan Citrus squash. Bahkan ada juga beberapa resep minuman untuk berbuka puasa, seperti Es kelapa muda atau es cincau, bahkan ada yang cukup segar seperti es buah.

Pada hakekatnya anda bisa saja mencoba membuat berbagai minuman segar dan sehat. Dan untuk mencapai semua itu tentunya akan lebih baik jika membuatnya sendiri, karena selain lebih meminimakan biaya pengeluaran juga bisa memilih bahan bahan yang bagus.

Aneka minuman segar

Loading...

Ada satu lagi yang mungkin saja bunda belum pernah terpikirkan, yakni membuat jus merah dari buah istimewa. Selain enak dan segar juga sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan anda sekeluarga. Sekali kali boleh juga membuatnya, karena buah yang satu ini memang jarang sekali ditemukan karena tergantung musimnya saja, apalagi kalau bukan buah merah yang namanya cukup membuat bulu kuduk berdiri ha ha ha, apa itu ya, orang biasa menyebutnya dengan buah “NAGA”, padahal rasanya cukup enak lho. Saat musim buah ini datang, tentunya tidak boleh di sia siakan untuk membuat jus buah naga yang istimewa.

Nah bunda dan remaja putri sekalian tidak perlu bingung bingung untuk membuat minuman yang enak dan segar serta bisa pula belajar membuat masakan yang lezat, semua itu telah admin kumpulkan dalam aneka masakan indonesia yang membahas secara lengkap masalah kuliner nusantara.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *