Home | KUE | Aneka resep kue kering cocok untuk dijual

Aneka resep kue kering cocok untuk dijual

Ada banyak aneka resep kue kering yang bisa anda coba untuk membuatnya. Aneka makanan kue kering laris manis dan cocok untuk dijual apalagi untuk hidangan lebaran. Lebaran selalu identik dengan hidangan makanan enak dan aneka kue kering yang enak enak. Berbagai macam kue kering di jual saat menjelang hari raya idul fitri, namun tentunya ada beberapa kue yang mesti anda buat sendiri, seperti kacang bawang. Namun kadang kala anda juga bisa lho memesan pada teman yang sudah terbiasa membuat kue kue kering.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya harga kue kue kering ini cukup murah lho, anda bisa membelinya di toko khusus kue kering yang sekarang mulai banyak bertebaran penjual kue kering di daerah anda yang biasanya di toko toko kecil pinggir jalan atau juga di pasar pasar juga kadang ada. Namun demikian mengapa anda tidak tergoda untuk membuatnya sendiri, karena pada umumnya pembuatan kue kering ini cukup mudah.

Sebagaimana diketahui selain mudah membelinya, anda juga bisa membuatnya sendiri. Karena pada dasarnya resep kue kue kering ini cukup sederhana. Bahan bahah untuk membuat kue kering lebaran juga mudah di beli di pasar atau toko khusus kue. Lantas kue apa saja ya yang paling pas untuk menyambut lebaran kali ini. Ada beberapa jenis kue kering yang cukup digemari dan sekaligus pelajari cara membuat kue putri salju, kue biji ketapang, kue tambang, kue keju kastengel, kue sagu keju, kue semprong, kue kuping gajah, keripik kentang, dan kue kue kering lainnya. Kalau bisa membuatnya sendiri mengapa harus beli.

Sebagaimana sering kita lihat bahwa pada beberapa hari sebelum tibanya hari lebaran, maka penjual berbagai macam kue kue kering semakin banyak, dan dagangan mereka juga hampir sama. Tetapi jika anda mempunyai peralatan dalam pembuatan kue, tentunya akan lebih baik jika mencoba membuatnya sendiri, karena memiliki banyak keuntungan. Kue lebaran buatan sendiri akan lebih sehat dan higienis, disamping itu juga lebih murah harga bahan bahannya.

Inilah berbagai aneka macam dan jenis kue kering yang biasa disuguhkan di meja tamu saat lebaran hari raya idul fitri umat muslim khususnya di Indonesia. Dengan melihat daftar kue kue kering sajian lebaran ini, bisa menjadi bahan masukan bagi anda yang kebingungan harus membuat kue apa ya untuk lebaran tahun ini. Perlu diketahui bahwa yang namanya kue kering lebaran banyak macam dan jenisnya, sehingga anda mesti menentukan kue kue mana yang pas dan sesuai dengan lebaran tahun ini.

Aneka kue kering lebaran

Loading...

Seperti diketahui bahwa menyediakan kue saat hari raya merupakan suatu kewajiban yang tidak tertulis, namun malu rasanya jika sampai meja kosong tanpa kue secuilpun. Nah bagi anda yang sedang mencari info tentang kue kering apa ya untuk hari raya tahun ini, yuk lihat Info resep aneka kue kering enak murah paling lengkap berikut :

Resep kue putri salju manis lembut

Kue putri salju taburan gula putih halus manis dan lembut. Resep kue putri salju praktis dan sederhana. Yuk mencoba belajar cara membuat kue putri salju dengan benar, sehingga menghasilkan tampilan kue putri salju putih bersih serta manis lembut.

Kue kering dengan taburan gula putih halus ini cukup laris saat lebaran, harganya yang murah hingga bikin malas kalau bikin sediri. Padahal kue putri salju cukup mudah dan gampang, sehingga mengapa mesti harus membeli kalau bisa dibuat sendiri. Meskipun demikian sebenarnya dengan bikin sendiri akan lebih mantap karena menggunakan bahan bahan berkualitas. Berikut resep jajanan kue putri salju selengkapnya :

Bahan bahan kue putri salju manis lembut
⇒Tepung terigu : sediakan sekitar 250 gram tepung terigu protein rendah
⇒Mentega ( butter ) : sekitar 250 gram
⇒Kacang mede halus : kira kira 200 gram, panggang dahulu lantas haluskan
⇒Gula pasir halus : sediakan sekitar 100 gram, secukupnya

Bahan untuk taburan kue putri salju
⇒Gula pasir halus : sediakan sekitar 150 gram
⇒Vanili bubuk : kira kira 1/2 sendok teh
⇒Gula donat : secukupnya

Kue putri salju

Cara mudah membuat kue putri salju lembut manis
⇔Langkah pertama siapkan wadah dan taruh mentega dan gula halus, lantas kocok dengan mixer hingga lembut
⇔Kemudian tambahkan kacang mede halus dan tepung terigu secara bertahap sambil aduk aduk dengan spatula, pastikan adonan kalis lembut
⇔Lantas bulatkan dan simpan dalam lemari pendingin sekitar 30 menit
⇔Berikutnya pipihkan adonan hingga ketebalan sekitar 1 cm, kemudian cetak dengan cetakan bulan sabit ( banyak di jual di pasaran )
⇔Siapkan loyang dan olesi dengan margarin dan tepung terigu tipis
⇔Selanjutnya panggang dalam oven sekitar 25 menit
⇔Sementara itu campurkan bahan taburan yakni gula bubuk dan vanili.
⇔Guling gulingkan kue putri salju secara merata.
⇔Terakhir gulingkan lagi dalam gula donat dan simpan dalam toples.

Resep kue biji ketapang manis renyah

Bagaimana cara bikin kue biji ketapang yang renyah dan tidak keras. Berikut resep cara membuat kue biji ketapang betawi renyah. Inilah salah satu kue paling terkenal di daerah betawi yakni biji ketapang. Seperti diketahui bahwa resep kue biji ketapang cukup simple dan praktis. Kue ringan yang selalu menjadi ikon kue lebaran ini hanya menggunakan bahan bahan sederhana. Perlu diketahui bahwa kue biji ketapang ini sering kita temui di keluarga atau masyarakat betawi. Seperti pada kue kue yang banyak penggemarnya sehingga cukup banyak penyempurnaan dan modifikasi dari biji ketapang ini. Yuk ikuti petunjuk cara membuat biji ketapang renyah berikut :

Bahan bahan kue biji ketapang renyah
⇒Minyak goreng : secukupnya untuk menggoreng
⇒Tepung terigu : sediakan sekitar 250 gram, pilih tepung terigu protein sedang
⇒Gula pasir : kira kira 5 sendok makan, sesuaikan
⇒Telur ayam : 1 butir
⇒Santan kelapa asli : kira kira 1/4 gelas
⇒Margarin : cukup 4 sendok makan
⇒vanili bubuk : 1/4 sendok teh
⇒Garam : secukupnya, sedikit

Kue biji ketapang

Cara mudah membuat kue biji ketapang renyah
⇔Langkah pertama kocok telur ayam dan gula pasir, lantas tambahkan garam, vanili, dan margarin. Kocok lagi hingga benar benar merata
⇔Tambahkan santan, masukkan tepung terigu sambil di aduk aduk, uleni hingga menjadi adonan kalis dan mudah dibentuk. Jika terlalu lembek bisa tambahkan tepung terigu
⇔Selanjutnya ambil sedikit adonan dan bulankan panjang, lantas gunting serong
⇔Goreng dengan minyak banyak hingga warnanya kuning kecoklatan

Resep cara membuat kue tambang manis renyah

Kue tambang manis dan renyah seharusnya. Lantas bagaimana cara membuat kue tambah yang renyah krispi. Inilah resep kue tambang renyah yang perlu anda coba. Perlu diketahui bahwa kue tambang atau kue tali atau sering disebut sebagai kue untir untir yang sudah ada selama puluhan tahun ini di beberapa daerah lebih dikenal sebagai kue tambang atau di beberapa daerah sering juga disebut dengan kue untir untir. Bentuknya kecil panjang seperti ikatan tambah dan berulir. Rasanya cukup renyah jika resepnya benar. Cara membuat kue tambang ini cukup sederhana lho. Tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri, nah bagi anda yang penasaran dengan renyahnya kue untir untir ini, yuk ikuti petunjuk cara buat kue tambang berikut :

Bahan bahan kue tambang manis renyah
⇒tepung terigu : 250 gram
⇒baking powder : 1/4 sendok teh
⇒telur ayam : 2 butir
⇒minyak goreng : 1 kg
⇒margarine : 50 gram
⇒gula pasir halus : 80 gram
⇒soda kue : 1/4 sendok teh
⇒garam : 1/2 sendok teh, sesuaikan
⇒Minyak goreng : secukupnya untuk menggorang

Kue tambang

Cara mudah membuat kue tambang manis renyah
⇔Langkah awal campurkan tepung terigu, soda kue dan juga baking powder sambil diaduk hingga benar benar merata. Lantas ayak tepung terigu
⇔Kemudian tambahkan gula pasir dan margarin, aduk aduk kembali
⇔Masukkan telur ayam dan uleni hingga mendapatkan adonan lembut dan kalis, terlalu lembek tambahkan lagi tepung terigu, tutup dengan lap bersih dan diamkan paling tidak 30 menit
⇔Selanjutnya ambil adonan secukupnya, bikin bulat panjang, lalu tekuk menjadi dua dan pelintir.
⇔Lantas goreng dengan minyak panas hingga sedikit kecoklatan

Resep cara membuat kue keju kastengel

Yuk ikuti proses lengkap cara membuat kue keju kastengel dengan resep kue keju kastengel asli berikut. Kue keju lebaran yang satu ini yakni kue keju kastengel memiliki cita rasa asin, gurih, dan tentu saja cukup enak sekali. Ada yang bilang asal muasal kue yang satu ini dari negeri Holand. Kalau dilihat dari namanya tentu kue dari manca negara, mungkin benar juga sih. Namun sudah menjadi kue sajian lebaran yang cukup mantap. Resep kue keju kastengel tidak ribet lho. Bunda sih tinggal beli bahan bahannya di toko khusus bahan bahan kue sudah beres semua.

Bahan bahan kue keju kastengel
⇒blue band : 200 gram
⇒tepung terigu : 400 gram
⇒kuning telur : 2 butir untuk adonan
⇒keju parut : 150 gram
⇒garam : ½ sendok teh
⇒susu bubuk putih : 1 sachet
⇒kuning telur : 2 butir (untuk olesan)

Kue keju kastengel

Cara mudah membuat kue keju kastengel
⇔Campurkan blue band, kuning telur, dan garam hingga rata dan berwarna putih. Setelah itu, masukkan keju parut. Aduk kembali sampai lembut.
⇔Masukkan pula tepung terigu. Disusul dengan susu bubuk. Aduk adonan sampai semua tercampur dan bisa dibentuk.
⇔Giling adonan sebelum masuk cetakan. Bisa pakai roll pin biar lebih mudah.
⇔Setelah dicetak sesuai selera, tata dalam loyang. Oleskan kuning telur di atas adonan kue.
⇔Kemudian oven hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan.

Resep cara membuat keripik kentang pedas balado

Keripik kentang pedas balado lebih disukai sekarang. Cara membuat keripik kentang pedas cukup mudah lho. Yuk ikuti resep keripik kentang renyah balado berikut. Untuk mengisi waktu luang dan sambil ngobrol akan lebih asyik jika ditemani dengan keripik kentang pedas, wah tambah nggak kenal waktu lho nantinya. Selain lebih lembut juga memiliki nilai gizi yang bagus khususnya karbohidrat. Disamping itu juga pas bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Berbeda dengan keripik singkong yang cenderung keras dan tajam. Tentunya jika anda membuatnya sendiri bisa menentukan rasa keripik kentang sendiri, bisa pilih yang pedas atau yang asin dan gurih.

Bahan bahankeripik kentang pedas balado
⇒Kentang : sediakan kira kira 500 gram, kupas dan iris tipis-tipis
⇒Daun salam : sekitar 3 lembar
⇒Lengkuas : cukup 1 kerat dan memarkan
⇒Gula pasir : sekitar 2 sendok makan
⇒Garam halus : sekitar 1/2 sendok teh

Bumbu halus keripik kentang pedas balado
⇒bawang putih ; 3 siung
⇒bawang merah ; 4 buah
⇒cabe rawit ; 5 buah, sesuaikan
⇒cabe merah ; 4 buah atau selera pedas
⇒Air asam ; kira kira 5 sendok makan

Keripik kentang

Cara membuat keripik kentang pedas balado
⇔langkah pertama goreng kentang yang sudah diris-iris dan dicuci bersih di atas api sedang. Saat kira-kira kentang mulai menguning (setengah matang), angkat dan tiriskan. Besarkan api kompor, goreng kembali kentang hingga matang berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
⇔Sementara tumis bahan bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum dan berwarna merah tua, tambahkan gula dan garam, aduk rata lalu tambahkan sedikit air.
⇔Biarkan air menyusut dan mengental, lalu masukkan keripik kentang.
⇔Aduk rata hingga semua kentang terbalur sambal.
⇔Keripik Kentang Pedas Manis siap dihidangkan.

Resep kue kacang lembut hidangan lebaran

Ternyata cara membuat model model kue kacang untuk menu hidangan lebaran hari raya cukup mudah. Anda bisa mengikuti tahap demi tahap resep kue kacang berbagai model. Wow inilah salah satu kue lebaran yang sangat di cari dan sangat di gemari oleh semua orang dari anak anak hingga orang dewasa pasti mencari kue yang satu ini. Karena rasanya manis, gurih, dan renyah. Perlu diketahui bahwa kue kacang banyak jenis dan modelnya. Kue kacang ini identik dengan kue lebaran karena suka nongol di saat saat lebaran hari raya tiba. Bentuk kue kacang lebaran terdiri dari berbagai model dan kreasi. Namun kue kacang goreng yang paling terkenal yakni kacang bawang.

Kue kacang

Dalam pembuatan kue kacang tidak banyak bahan bahan yang digunakan. Namun memerlukan peralatan khusus seperti oven dan cetakan kue kacang. harga cetakan kue kacang sendiri cukup murah dan bisa dibeli dengan mudah di internet. Bahan bahan yang dibutuhkan untuk bikin kue kacang hidangan lebaran, seperti kacang tanah halus, biji wijen, tepung terigu, dan bahan lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti selengkapnya di cara membuat kue kacang

Resep kue sagu keju dan cara membuat

Tahukah bunda bahwa kue sagu keju ini juga merupakan kue hari raya yang cukup laris di pasaran. Inilah resep kue sagu keju lembut renyah yang bisa anda coba. Rasa kue sagu ini lumayan enak dan hangat karena ada tambahan jahe. Resep kue sagu keju ini bahkan hanya menggunakan beberapa bahan yang mudah di dapat dan juga murah. Mengapa anda tidak mencoba membuatnya sendiri. Untuk lebih jelasnya yuk pelajari bagaimana cara membuat kue sagu keju yang bukan saja enak, tapi juga renyah dan lembut saat digigit serta sedikit hangat. inilah resep enak kue sagu keju lebaran selengkapnya :

Bahan bahan kue sagu keju
⇒tepung sagu : 410 gram
⇒tepung maizena : 20 gram
⇒jahe bubuk : 1 sendok teh
⇒daun pandan : 5 lembar
⇒susu bubuk : 1 sachet
⇒margarin : 1 sachet
⇒gula halus : 150 gram
⇒kuning telur : 2 butir
⇒santan kental : 60 ml ( 1/2 gelas )
⇒keju parut : 150 gram
⇒vanilli : 1/2 sendok teh

kue sagu keju

Cara mudah membuat kue sagu keju
⇔Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. lalu campurkan susu bubuk aduk hingga rata lalu matikan kompor dan dinginkan.
⇔Siapkan gula halus dan mentega di 1 wadah mixer hingga tekstur menjadi cream, kira-kira mixer 5 menit
⇔Lalu masukan 2 butir kuning telur dan aduk kembali dengan mixer hingga adonan rata, mixer kira-kira 3 menit
⇔Campurkan santan dan mixer kembali sampai merata
⇔Masukan parutan keju lalu aduk dengan mixer. sampai adonan keju hancur kasar
⇔Campur adonan yang sudah di mixer dengan campuran tepung sagu, maizena dan susu yang sudah agak dingin + vanilli
⇔Masukan adonan ke dalam plastik segitiga / plastik piping yang sudah terdapat spluit bunga sesuai keinginan kalian dan siapkan loyang yang sudah dialasi kertas roti dan mentega, cetak sesuai selera, untuk cetaknya perlu tenaga extra buat keluarin adonanya, ke loyang, jadi pilih corong spluit yg lobangny agak besar
⇔Panggang kira kira 25-30 menit dengan api atas bawah. hingga matang merata dan garing
⇔Simpan dalam toples setelah dingin

Cara membuat kue semprong renyah

Yuk belajar cara membuat kue semprong dengan benar. Salah satu kelebihan dari kue semprong adalah manis, gurih, dan sangat renyah. Kue tradisional ini bahkan sangat irit lho karena memang sangat tipis dan di gulung sehingga menyerupai kue dadar gulung. Namun demikian sebelum membuatnya anda mesti mempunyai cetakan kue semprong. Perlu diketahui bahwa resep kue semprong banyak di cari saat menjelang tibanya hari lebaran. Nah bagi bunda yang ingin mencobanya bikinnya, yuk ikuti resep kue semprong tradisional berikut :

Bahan-bahan untuk membuat kue semprong
⇒250 tepung beras : sediakan saekitar 250 gram
⇒200 mili santan kelapa : kira kira 200 ml ( 1 gelas )
⇒3 butir telur ayam : cukup 3 butir
⇒1/2 sdt garam : kira kira 1/2 sendok teh
⇒Gula halus : 150 gram
⇒Margarine : 60 gram, lelehkan
⇒Cetakan kue semprong

Kue semprong

Cara Membuat Kue Semprong Renyah
⇔Langkah pertama campur gula pasir dan telur ayam, kemudian kocok hingga merata
⇔Kemudian masukan tepung beras sedikit demi sedikit sambil diayak, lalu aduk-aduk hingga benar benar merata
⇔Langkah berikutnya masukkan santan kelapa dan juga margarine cair, aduk aduk kembali secara merata, pastikan adonan tidak terlalu kental
⇔Panaskan cetakan kue semprong sebentar
⇔Kemudian tuang adonan secukupnya kedalam cetakan kue semprong, tunggu sebentar, bolak balik dan angkat
⇔Lantas gulung saat masih panas
⇔Masukkan kue semprong dalam toples setelah dingin

Cara membuat kue kuping gajah tradisional renyah

Inilah rahasia petunjuk secara lengkap cara membuat kue kuping gajah enak dan renyah. Resep kue kuping gajah tradisional praktis dan mudah dibuat. Seperti diketahui bahwa proses pembuatan kue kuping gajah ini cukup unik, sehingga anda mesti belajar mulai dari sekarang. Kalau belum mencoba membuat kue kuping gajah sendiri tentunya bingung ya, padahal gampang lho, bahkan anda bisa membuatnya lebih warna warni. Namun demikian setelah di pelajari, ternyata tutorial cara bikin kue kuping gajah ini cukup simple. yuk ikuti rahasia tahp tahapnya di resep kue kuping gajah

Resep kue semprit selai nanas sederhana banyak model

Resep kue semprit selai nanas paling banyak di cari terutama saat lebaran. Karena sebenarnya anda bisa mencoba cara membuat berbagai model kue semprit. Ada banyak model dan bentuk kue semprit namun dengan adonan sama. Karena tampilan kue semprit sangat banyak macam dan ragamnya, sehingga tergantung dari cetakan yang akan di gunakan. Jika anda seseorang yang gemar kreasi, maka disinilah tempatnya resep kue semprit yang paling lengkap. Untuk petunjuk selengkapnya silahkan anda pergi ke cara membuat kue semprit renyah enak sehingga menjadi hidangan kue paling berkesan karena banyak serbuan datang. Wujudkan kreasi kue semprit anda. inilah cara bikin adonan kue semprit dan cara mencetak kue semprit.

Bahan bahan kue semprit selai nanas
⇒Tepung terigu : sediakan kira kira 300 gram
⇒Tepung jagung / maizena ; sekitar 2 sendok makan
⇒Margarine : 200 gram
⇒Gula halus : sekitar 100 gram, secukupnya
⇒Susu bubuk : sekitar 3 sendok makan
⇒Kuning telur : 2 butir
⇒Vanili : sekitar 1/2 sendok teh
⇒Selai nanas : sediakan 1 sachet

kue semprit selai nanas

Cara mudah membuat kue semprit selai nanas
⇔Campurkan telur, gula dan margarine, kosok hingga mengembang dan pucat.
⇔Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, maizena dan vanili bubuk, lantas uleni adonan hingga kalis dengan tangan.
⇔Selanjutnya masukan adonan kedalam plastik segitiga yang telah diberi sepuit bunga diujungnya.
⇔Semprotkan adonan pada loyang yang sudah diolesi mentega.
⇔Lantas hiasi bagian atasnya dengan selai nanas
⇔Masukan dalam oven lalu panggang selama 20-25 menit sampai matang merata.
⇔Angkat dan dinginkan kue dalam suhu ruangan.
⇔Masukan kedalam toples lalu siap untuk dihidangkan.

Itulah aneka macam kue kering yang biasa untuk hidangan tamu saat lebaran. Dengan kue kue kering yang bisa anda buat sendiri, selain bisa memilih bahan bahan yang berkualitas juga bisa menghemat dana yang biasanya mulai membengkak saat mulai bulan puasa. Nah bagi anda yang ingin belajar membuatnya bisa berkunjung ke aneka macam resep kue tradisional

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!