Home | BUSANA | Tips lengkap bagaimana cara memilih hijab

Tips lengkap bagaimana cara memilih hijab

Tips cara memilih hijab buat kamu. Hijab menjadi pelengkap busana bagi wanita muslim. Yuk ikuti tips cara memilih hijab yang paling sesuai dengan bentuk wajah anda secara lengkap. Saat ini ada banyak model hijab di pasaran. Namun demikian ternyata tidak semua corak dan model hijab cocok dan sesuai dengan bentuk wajah anda. Hijab atau jilbab menjadi pelengkap busana muslimah anda. Sebagaimana diketahui bahwa ada banyak corak dan warna model busana muslim di pasaran, bahkan anda bisa lebih leluasa memilihnya di internet. Nah model dan warna hijab anda juga mesti serasi dengan warna baju muslim yang anda kenakan. Dengan demikian tidak alasan jika memakai busana muslimah tidak bisa tampil cantik. Justru dengan kerudung modern maka tampilan anda jauh lebih cantik.

Yuk pilih aneka model hijab modern sesuai dengan bentuk wajah anda. Sekarang sudah banyak model model hijab sehingga menjadi lebih mudah karena banyak pilihan, sehingga bisa disesuaikan dengan model baju gamis yang anda pakai. Bahkan jika anda bisa sedikit kreatif bisa membuat bentuk hijab sendiri, sehingga kreasi hijab bisa anda ciptakan sendiri. Namun demikian Bagi wanita muslimah yang ingin praktis. Dipasaran lumayan banyak di jual hijab instan, sehingga praktis tinggal pakai saja. Ada berbagai corak hijab modern dan yang paling banyak peminatnya yakni hijab atau jilbab segi empat, karena lebih memberikan kesan mewah dan unik. Meskipun demikian bagi yang memiliki bentuk wajah lonjong akan lebih menarik dengan model hijab sederhana atau hijab model tinggi, karena bisa untuk menutupi rambut panjang.

Namun bagi remaja putri yang suka kreasi dalam berhijab, bisa memilih hijab pashmina. Seperti diketahui bahwa saat hijab pashmina sangat beragam, dari corak kembang, garis garis, hingga warna warna polos banyak tersedia di pasaran. Mungkin masih ada yang belum paham tentang hijab pashmina. Apa itu hijab pashmina, merupakan model kain lebar persegi panjang dengan berbagai motif dan warna, jadi hijab pashmina adalah kain panjang yang bisa di sulap menjadi hijab. hampir identik dengan hijab pashmina adalah hijab paris yaitu hijab kain segi empat. Nah untuk bisa menggunakan hijab pashmina maupun hijab paris ini, maka anda mesti paham bagaimana membentuk kain persegi empat menjadi model hijab yang cantik dan anggun. Anda suka dengan hijab kreasi sendiri ini, cobalah untuk belajar tutorial hijab modern

Lantas bagaimana cara pakai hijab pashmina. Pada hakekatnya cara memakai hijab atau jilbab pashmina sangat tergantung dari kreasi anda sendiri. Namun demikian tentu untuk pertama kalinya mesti belajar dari mereka yang sudah pengalaman. Namun terkadang cukup sulit, karena merangkai kain persegi juga memerlukan keluwesan jari tangan anda. Bahkan terkadang mereka yang sudah bisa memakai hijab pashmina sendiri juga hanya untuk diri sendiri, karena memang hasil karya sendiri. Meskipun demikian anda tetap bias belajar secara pelan pelan dan yang penting ada kemauan dan kerja keras. Berikut contoh bagaimana cara pakai hijab pashmina maupun cara merangkai hijab paris.

Namun sebelum mulai belajar perlu mempersiapkan beberapa hal yakni satu hijab pashmina atau bisa menggunakan kain persegi panjang. Dan jangan lupa berdiri manja di depan cermin untuk melihat hasil dan melihat kerapihan. Sebagaimana diketahui bahwa yang terpenting bukan bahan hijab yang mahal atau apapun. Kerapihan dalam membuat kreasi hijab itulah yang mampu membuat teman anda terkesima. Untuk memudahkan anda belajar sengaja admin pilihkan tutorial hijab pashmina sederhana, sehingga akan lebih mudah mengikutinya. Dengan melihat tutorial hijab bergambar tentunya akan lebih memudahkan anda belajar memakai hijab pashmina dari pada belajar dari video. Yuk ikuti dan pahami tahap demi tahap cara pakai hijab berikut :

cara pakai hijab pashmina

Lantas bagaimana cara memilih hijab sehingga tampilan anda menjadi lebih anggun dan cantik. Untuk bisa menyesuaikan bentuk hijab terhadap bentuk wajah, tentunya mesti mempelajari raut wajah anda sendiri. pada hakekatnya model hijab yang anda kenakan mampu untuk memanipulasi bentuk wajah anda ke arah yang lebih baik. Sehingga nantinya bentuk hijab anda bisa di arahkan. Tentu keadaan ini perlu untuk dipelajari secara serius dan beberapa kali percobaan. Berikut beberapa saran bagaimana bentuk hijab mesti disesuaikan dengan bentuk wajah, sehingga anda memiliki gambaran paling bagus dan juga nyaman. Tentunya kenyamanan dan percaya diri cukup penting.

Hijab untuk bentuk wajah lebar atau tembem maupun kotak. Pada beberapa kasus sering terjadi wanita yang memiliki raut wajah lebar ke depan, maka tampilan wajah menjadi lebih lebar. Untuk memanipulasi bentuk wajah lebar tersebut, maka saya sarankan untuk menarik kedepan hijab anda, sehingga pipi anda hanya terbuka sebagian saja, hal ini untuk mengurangi lebar pipi. Disamping itu menarik bagian hijab sisi atas juga bisa membantu. Dengan demikian terlihat hijab bagian atas sedikit maju laksana topi kecil dan lancip. Hasilnya wajah lebar akan tampak sedikit lonjong. Demikian juga jika anda memiliki bentuk wajah mungil, maka bisa juga di akali dengan model hijab yang berlawanan dari pada wajah kotak.

hijab bentuk wajah

Pemilihan bahan hijab biasanya mengacu pada jenis kain dan juga warna kain. Hal mana tergantung juga kapan anda akan memakai hijab. Warna hijab juga bisa dipengaruhi oleh warna kulit. Pada hakekatnya bagi yang berkulit sedikit lebih gelap, tentu lebih disarankan untuk menggunakan warna warna campuran tua dan cerah, sehingga pancaran wajah akan tetap terlihat. Beruntung bagi anda yang berkulit wajah putih, karena dipadu dengan warna apapun akan tampak cantik. Perlu juga memperhatikan model baju muslim yang selaras dengan bentuk tubuh dan warna kulit.

Bentuk dan model hijab tentunya harus diselaraskan sehingga tampilan anda akan tampak lebih anggun dan sesuai dengan penampilan. Untuk itu cobalah untuk menyesuaikan bentuk wajah maupun model hijab yang paling pas untuk anda. Lantas bagaimana ya cara memilih hijab atau jilbab yang paling sesuai untuk tampilan anda. Pada dasarnya ada beberapa saran yakni menyesuaikan hijab dengan bentuk wajah anda dan juga jangan lupa memilih hijab yang paling pas meskipun bukan harga mahal.

Tips menyesuaikan model hijab dengan bentuk wajah

Wanita pemilik wajah segitiga : Buatlah model hijab anda sedikit melebar di bagian bawah dan semakin tipis di bagian atas. Sempurnakan dengan aksesoris topi tipis melekat di bagian dahi. Hal ini akan membantu tampilan wajah anda lebih sempurna. Sebagaimana diketahui bahwa pemilik wajah segitiga cenderung memiliki tulang pipi sedikit menonjol, sedangkan bagian dagu mengecil. Sehingga bisa diakali dengan model hijab lebar di bagian bawah.

Wanita pemilik wajah bentuk hati : Tampilan wajah hati hampir mirip dengan bentuk wajah segitiga. Namun dagu pemilik wajah bentuk hati lebih berisi, meskipun demikian biasanya memiliki rahang sangat terlihat. Cobalah untuk menggunakan model hijab yang tipis di bagian bawah. Namun di sisi atas cukup sedang saja.

Wanita pemilik wajah bentuk oval : Cobalah untuk memilih model hijab tidak terlalu tebal. Ada baiknya juga untuk menambah garis topi di bagian atas. Pada umumnya pemilik wajah oval cukup bagus dengan model hijab standar.

Tips mudah cara memilih hijab

Di pasaran cukup banyak tersedia model model dan harga hijab bervariasi, sebagaimana diketahui bahwa bagi wanita muslimah yang namanya hijab sudah menjadi barang wajib. Dengan demikian anda mesti bisa menyesuaikan hijab dengan kebutuhan anda, jadi tidak perlu memiliki hijab dengan harga yang lumayan mahal, namun cukup memiliki beberapa saja untuk acara acara penting. Sedangkan untuk keperluan harian, seperti pergi ke pasar atau keperluan harian lainnya, saya sarankan untuk memakai hijab standar dan murah harganya.

Loading...