info lainnya

Banyak wanita salah melakukan diet menurunkan berat badan

Gagal diet menurunkan berat badan disebabkan oleh salah tafsir dalam menerjemahkan arti diet sesungguhnya. Banyak wanita salah kaprah melakukan diet ketat, namun penurunan berat tubuh tidak tercapai.

Kebiasaan makan bebas akan memaksa wanita melakukan diet untuk menurunkan berat badan secara ketat. Ironis justru semakin banyak wanita yang menyiksa diri sendiri saat ingin cepat cepat memiliki berat tubuh ideal.

Program diet untuk mencapai bentuk tubuh ideal akhirnya menjadi pola kehidupan baru. Namun kesalahan paling mendasar sebagian besar wanita adalah ingin cepat cepat memiliki berat badan ideal. Sehingga setiap saat selalu menyempatkan diri untuk berada di atas timbangan berat badan.

Diet bukanlah program untuk menyiksa diri sendiri dengan mengurangi asupan makan secara drastis. Diet merupakan program menjaga pola makan sehat dan bergizi. Ingat tubuh anda membutuhkan energi, nutrisi, vitamin, dan serat tubuh. Jadi rencana diet anda bukan hanya mengurangi jumlah asupan makan secara drastis. Namun juga penting untuk selalu menjaga kesehatan.

Banyak wanita memiliki bentuk tubuh indah dan sehat tanpa melakukan diet. Disisi lain banyak pula wanita yang gagal memiliki tubuh ideal meskipun sudah melakukan diet secara sangat ketat. Perlu diketahui bahwa kegemukan terjadi karena pola makan anda pada waktu sebelumnya. Kebebasan anda melahap makanan cepat saji yang berlemak memicu tubuh menyimpan sebagian besar lemak. Hindari juga makanan dengan kandungan kolesterol tinggi karena tidak baik bagi kesehatan anda.

Pada kenyataannya menyimpan lemak dalam tubuh lebih mudah dari pada membuang lemak tubuh. Pada prinsipnya kegemukan terjadi karena bertumpuknya lemak dalam tubuh anda. Sehingga saat anda ingin membuangnya diperlukan tekad dan kerja sangat keras. Meskipun demikian sebagian besar wanita justru gagal saat ingin menurunkan kembali berat tubuhnya.

salah melakukan diet

Kegagalan dalam program diet seringkali terjadi. Padahal selama ini anda sudah benar benar mengurangi porsi makan. Bahkan anda juga sudah teratur melakukan olah raga untuk membakar lemak tubuh. Namun seakan akan lemak tubuh tidak kunjung terbuang. Tentu ada kesalahan sehingga diet anda gagal.

Kenapa diet menurunkan berat tubuh gagal. Banyak kesalahan saat melakukan program diet. Tanpa anda sadari ternyata selama ini anda melakukan banyak kesalahan, sehingga rencana memiliki bentuk tubuh ideal belum berhasil. Berikut beberapa penyebab kegagalan dalam melakukan diet.

Anda melakukan penurunan berat badan dengan setengah hati

Tentu anda akan protes jika dibilang hanya setengah hati. Betul anda melakukan diet sangat ketat. Makanan mesti ditimbang, makanan dipilih secara ketat, hanya makan makanan tertentu sesuai dengan petunjuk buku diet anda. Namun sadarkan anda jika selama ini hanya focus pada porsi makan saja. Sedangkan kehidupan lain masih seperti biasanya : hidup bermalas malasan, seharian pegang ponsel, dan lainnya.

Belum ada dukungan sepenuhnya

Dukungan keluarga dan teman memiliki image yang kuat untuk membantu penurunan berat badan anda. Sudah menjadi rahasia umum jika seorang wanita sangat suka shopping, berbelanja, kuliner di sana sini. Ajakan teman inilah yang sulit anda hindari. Pada umumnya wanita sangat gemar menyantap makanan cepat saji. Jadi semua akan gagal total jika setiap akhir pekan anda selalu jalan jalan ke mall atau mengunjungi restoran cepat saji.

Keinginan yang tidak realistis

Tujuan memiliki berat tubuh ideal merupakan harapan indah yang membuat anda terlena. Jika kelebihan berat badan anda begitu besar. Maka pada akhirnya anda akan merasakan kegagalan dan kekecewaan. Karena keinginan anda tidak realistis. Ambil contoh jika timbangan tubuh saat ini 70 kilogram dan anda ingin memiliki berat tubuh ideal 50 kilogram. Maka tentu sangat sulit jika anda berencana dalam satu bulan tercapai. Cobalah berfikir secara realistis.

Diet merupakan langkah terbaik untuk menjaga keseimbangan berat tubuh anda. Diet bukanlah program jangka pendek, namun merupakan langkah memperbaiki bentuk tubuh jangka panjang. Dengan menjaga pola makan sehat dan bergizi, maka tanpa anda sadari keinginan anda dalam memiliki tubuh ideal akan tercapai. Kebiasaan hidup sehat dengan banyak makan sayur dan buah buahan justru akan membantu program diet anda. Banyak makanan serat akan membantu program diet anda. Menjaga kecantikan menjadi tujuan wanita masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *