Cara menurunkan berat badan secara alami yang aman

Cara menurunkan berat badan ikuti dengan benar. Anda bisa mencoba secara alami karena lebih murah dan aman. Meskipun ada berbagai cara membuat berat tubuh ideal. Namun kadang kala menggunakan cara yang salah, sehingga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

Penurunan berat tubuh adalah mengurangi timbunan lemak dalam tubuh sekaligus berupaya membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Seharusnya begitulah anda berpijak. Dengan demikian program menurunkan berat tubuh anda mestinya selaras dengan itu. Yakni berusaha mengurangi semua jenis masakan dan minuman yang mengandung tinggi lemak.

Proses mengurangi berat tubuh seharusnya bukan hanya bertumpu pada kalkulator BMI yaitu index masa tubuh. Sebab jika demikian maka bentuk tubuh anda tidak menawan atau tidak indah. Dengan demikian mesti dibarengi dengan kegiatan pembentukan tubuh ideal.

Anda mesti mengetahui rumus indek berat badan ideal. Untuk seorang wanita yakni (Tinggi badan – 100) – (15% x (Tinggi badan – 100)). Jadi misalnya tinggi badan anda 150 cm, maka :

(Tinggi badan – 100) – (15% x (Tinggi badan – 100))
(150 – 100) – (15% x (150 – 100)
(50) – (15% x 50)
(50) – (7,5) = 42,5
Jadi jika tinggi anda 150cm, maka ideal tubuh anda adalah 42,5 kg

Banyak wanita justru menggunakan cara menurunkan berat badan dengan cepat. Namun apakah bisa berhasil dengan sempurna. Pada kenyataannya sebagian besar menemui kegagalan. Yang perlu di ingat bahwa menurunkan berat badan tidak harus di geber. Sebab nantinya akan berdampak pada masalah kesehatan yang serius.

Tips cara diet sehat dengan makanan yang tepat

Tips cara diet sehat aman dan murah

Lantas benarkah ada cara khusus bisa menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari atau hanya tempo 1 minggu. Dalam prakteknya ternyata cukup sulit dan hampir tidak mungkin. Kecuali lemak tubuh di turunkan secara dratis dengan cara penyedotan. Tentu hal demikian akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan bisa mempengaruhi kesehatan dimasa mendatang.

Langkah terbaik dan aman, tentunya mesti ditempuh dengan cara cara alami. Disamping murah dan aman juga tidak akan berpengaruh pada masalah kesehatan dikemudian hari. Disamping itu juga mesti dibarengi dengan olahraga untuk membentuk tubuh ideal yang benar. Memang benar sih ada cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Namun tampilan tubuh anda kurang menarik.

Seorang wanita pada umumnya mendambakan memiliki bentuk tubuh ideal padat berisi. Sehingga tanpa pembentukan tubuh yang benar, maka memiliki tubuh mempesona akan semakin jauh. Meskipun berat tubuh anda sudah ideal, tetapi terlihat kurang menarik karena kendor.

Tetap cantik segar bugar di usia 30 tahun

Untuk itulah menjalankan program untuk menurunkan berat tubuh juga mesti selektif dan hati hati. Meskipun banyak cara instan, tetapi tentunya yang paling aman adalah dengan cara cara alami. Karena tidak akan berpengaruh pada masalah kesehatan dan pastinya terbebas dari efek samping.

Kegemukan bukan berarti banyak makan. Sebab bagi mereka yang obesitas makan sedikit badan juga tetap gemuk. Sebaliknya bagi mereka yang memiliki perawakan kecil. Makan banyak juga sulit menambah berat badan. Oleh sebab itu, bagi yang memiliki tubuh tambun memiliki berat tubuh sedikit lebih tinggi dari berat ideal juga tidak menjadi soal.

Banyak wanita salah melakukan diet menurunkan berat badan

Tips sehat cara menurunkan berat tubuh secara alami

cara menurunkan berat badan

Rencana mengurangi berat badan bukan berarti harus menahan rasa lapar. Jika demikian, maka suatu saat anda akan makan lebih banyak karena kelaparan. Oleh sebab itu menjalaninya harus benar dan bertanggung jawab. Artinya ingat selalu jika ingin memiliki bentuk tubuh ideal. berikut tips sehat dalam rangka program menurunkan berat badan.

1. Hindari semua jenis makanan dan masakan yang mengandung lemak, seperti : Nugget Ayam, Burger, Minuman Soda, Kentang goreng, Ice cream, Gorengan, Sosis, masakan daging, Sereal manis, Mayones, Aneka krim, Kopi instan, Mentega, Roti gandum, Keju, Salad dressing, Kacang-kacangan, Daging merah, Nasi putih, Susu whole milk, Makanan Bersantan, Makanan Cepat Saji

Resep masakan sunda tradisional enak mudah dibuat

2. Hindari macam macam buah buahan yang bikin gemuk, seperti : Alpukat, Durian, Pisang, Mangga, Buah yang dikeringkan, semua jenis manisan, Kelapa, Anggur, Nanas, Kurma, Buah zaitun

3. Sebaiknya konsumsi buah untuk mengurangi nafsu makan dan untuk melancarkan sistem pencernaan, seperti : buah Melon, semangka, apel, kiwi, dan pepaya

4. Perbaiki pola makan anda. Waktu makan yang acak adut dan semrawut akan berdampak pada berat tubuh anda. Apalagi makan saat sangat lapar yang berakibat pada makan banyak. Disamping itu juga akan menggangu sistem pencernaan anda.

5. Cobalah banyak mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung protein tinggi dan kaya akan serat alami. Hal ini akan membantu melancarkan buang air besar dan bagus untuk sistem pencernaan anda.

6. Diet bukan berarti tidak boleh makan sama sekali. Saat diet juga mesti makan secara teratur. Sehingga anda masih boleh makan makanan, masakan, maupun buah yang bikin gemuk. Namun hanya sekali waktu dan hanya sedikit saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *