pengobatan penyakit diabetes

Pengobatan penyakit diabetes dengan bahan bahan alami

Pengobatan penyakit diabetes dengan bahan bahan alami. Seperti ekstrak buah mengkudu, mahkota dewa, brotowali, daun sirsak, kulit manggis. Bahan herbal merupakan salah satu upaya meminimalkan gangguan pada penyakit diabetes.

Yang paling umum biasanya dengan obat obat medis kedokteran. Namun demikian kadang kala kesembuhan pasien tidak maksimal. Hal ini disebabkan oleh keterlambatan pengobatan. Seperti diketahui bahwa diabetes atau penyakit gula merupakan salah satu gangguan fungsi tubuh yang berjalan sangat lambat. Sehingga awal gangguan tidak terdeteksi oleh pasien, sehingga saat muncul sudah masuk stadium setengah parah.

Tanda tanda awal serangan khas diabetes

Seperti pada kebanyakan penyakit, maka diabetes juga memiliki gejala awal yang khas. Meskipun demikian, karena termasuk penyakit gangguan fungsi tubuh, sehingga awal gejala tidak berlangsung secara dratis, namun sangat perlahan, seperti :

Sering kesemutan tanpa sebab : Tanda tanda awal penyakit diabetes adalah sering merasakan kesemutan tanpa sebab. Hal ini terjadi biasanya pada saat pagi hari.

Sering buang air kecil : Dalam keadaan normal, manusia buang air kecil kurang dari 5 kali sehari. Namun tanda tanda awal serangan diabetes bisa berkali kali, terutama pada malam hari. Bahkan air seni yang keluar hanya sedikit.

Sering merasakan haus : Tubuh menjaga cairan tubuh tetap normal. Akibat sering mengeluarkan air seni, maka lambat laun tubuh kekurangan cairan. Itulah sebabnya penderita awal diabetes akan merasakan haus terus menerus.

Perasaan lapar meskipun habis makan : Diabetes timbul karena masalah kurangnya produksi insulin. Jika kandungan zat insulin sedikit, maka zat gula darah juga ikut terpengaruh. Akibatnya seakan akan tubuh kekurangan gula darah. Respon inilah yang mengirim sinyal lapar.

Jenis penyakit diabetes yang perlu anda ketahui

Berat tubuh turun dratis : Meskipun banyak makan, namun tubuh tidak bisa mengubah menjadi gula darah akibat produksi insulin yang sedikit. Akibatnya tubuh mengambil cadangan protein. Jika hal ini berlangsung lama, maka berat tubuh akan semakin menurun.

Permukaan kulit menjadi kering : Kurangnya cairan tubuh yang terus menerus, berakibat pada berkurangnya zat pelembab alami pada kulit. Sehingga akibatnya kulit menjadi semakin kering.

Jika ada luka lama sembuh : Salah satu ciri khas penderita penyakit diabetes adalah jika tubuh terluka, maka luka lama kering, khususnya pada penderita diabetes basah. Hal ini akibat tingginya kadar gula darah dalam tubuh yang gagal diubah menjadi tenaga.

Penglihatan kabur : Kadar gula darah yang tinggi, juga bisa mempengaruhi sel sel saraf mata, sehingga mengakibatkan pandangan menjadi kabur atau terhalang selaput.

Tips lengkap cara menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh

Perlu diketahui, jika anda merasakan beberapa gejala seperti tersebut diatas, bukan serta merta akibat terkena diabetes atau kencing manis. Sebab beberapa gejala diabetes juga mirip dengan gejala penyakit lainnya. Untuk memastikan keluhan anda, maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter untuk pengobatan penyakit diabetes selanjutnya.

Pengobatan diabetes dengan bahan bahan alami

Seperti dikatakan di atas bahwa diabetes merupakan penyakit yang gejala dan serangannya sangat lama. Bahkan bisa diderita selama bertahun tahun. Bahkan ada pendapat jika penderita diabetes tidak bisa sembuh total, sehingga mirip dengan penyakit ginjal. Pengobatan penyakit diabetes bisa dengan bahan bahan herbal yang diambil dari alam.

Apa saja ciri ciri dan gejala penyakit ginjal

Meskipun demikian anda bisa meminimalkan pengaruh serangan diabetes dengan bahan herbal alami. Meskipun tidak bisa menyembuhkan, namun anda bisa hidup normal seperti orang sehat. Silahkan pilih bahan bahan alami berikut yang paling mudah anda dapatkan.

pengobatan penyakit diabetes

Jika penyakit ini tidak segera diobati,maka akan terjadi tambah parah,berat badan akan turun secara dratis, penglihatan yang rabun,luka yang tidak sembuh,dan gatal dan bisa juga sakit kepala. ini ada beberapa cara pengobatan penyakit diabetes dengan cara alami yang bisa dibikin dirumah sendiri :

Berbagai macam penyakit serius yang harus anda waspadai

  1. Buah mengkudu : ternyata buah mengkudu tidak untuk daya tahan tubuh saja, tetapi mengkudu bisa untuk mengobati diabetes, karena mengkudu banyak mengandung proxeroni yang merupakan  yang dapat membentuk zat alkaloid.sehingga nutrisi akan meyerap kedalam tubuh, caranya ambil 1 buah mengkudu, lalu dihaluskan setelah itu peras, ambil airnya, jika anda tidak  tahan dengan aromanya anda bisa mencampurkan madu sedikit.
  2. Buah mahkota dewa, mahkota dewa ini,tanaman yang banyak manfaatnya sebagai obat berbagai gangguan kesehatan. Caranya ambil 3 tangkai mahkota dewa, kemudian tambahkan 3 helai daun salam dicuci hingga bersih, rebus mahkotadewa dan daun salam yang tadi dengan menggunakan 3 gelas air dan tunggu sampai mendidih  sampai air tersisa setengah gelas, dan minumlah air rebusan tadi setiap hari, agar keluhan cepat teratasi.
  3. Batang tanaman brotowali ; tanaman ini sudah lama dikenal dikalangan masyarakat, yang manfaatnya ampuh untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan dan yang rasanya pahit yang untuk campuran jamu.dan salah satu manfaat yang bikin mantap yaitu bisa menyembuhkan penyakit gula darah. cara membuatnya ambil batang tanaman brotowali kira kira sebesar jari,tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus kedua bahan tersebut, hingga  mendidih.dan jika sudah mendidih diamkan sampai dingin, jika sudah dingin baru diminum air rebusan tadi.
  4. Buncis : buncis juga adalah salah satu obat penyakit diabetes kering krena memiliki kandungan B-sitosterol pada buncis mempercepat produksi insulin didalam tubuh. jika anda bisa mengolahnya dengan benar maka buncis mampu mengurangi gula darah.ini cara membuatnya: siapkan 1/2kg buncis yang sudah dibersihkan, lalu buncis direbus dengan 2 gelas air, dan setelah mendidih angkat buncis dan masukan kegelas, diminum pagi dan malam sebelum tidur.anda juga bisa makan secara mentah atau dibikn jus tapi tanpa gula.
  5. Daun sirsak : Menurut para ahli daun sirsak mengandung vitamin dan serat tinggi dan daun sirsak memiliki kegunaan yaitu dapat menyimbangkan kadar gula dalam keadaan normal selain itu juga daun sirsak mampu meningkatan sel beta yang dapat menghasilkan insulin dan adapun mempunyai fungsi yaitu untuk mengurangi stres, melancarkan pencernaan, merelaksasi otot, menambah nafsu makan.
  6. Kulit manggis : kandungan kulit manggis mempunyai kandungan zat xanthone didalam kulit manggis yang mampu  digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, dan selain itu mengkonsumsi buah manggis juga dapat membantu penormalan tekanan darah, mengurangi kadar gula yang berlebihan didalam tubuh . jadi mengkonsumsi kulit dan buah manggis itu baik untuk tubuh.
  7. Jambu biji : tahukah anda bahwa buah jambu biji juga memiliki khasiat obat herbal untuk penyakit diabetes.bahannya, ambil 1 buah jambu biji yang setengah masak atau yang muda, 3 gelas air , saringan baskom, panci, caranya potong jambu biji menjadi 4 bagian, lalu masukan potongan jambu biji kedalam panji dan masukan air yang 3 gelas tadi kedalam panci lalu rebus hingga mendidih setelah mendidih saring dan masukan kedalam gelas.cara pemakaiannya minum 2x sehari pagi dan sore hari.

Demikian tips pengobatan penyakit diabetes semoga bermanfaat. Baca juga hidup sehat saat usia senja dengan hidup sehat di usia lanjut.