Cara ScreenShot laptop berbagai merek, lihat petunjuknya

Cara ScreenShot laptop bisa dengan berbagai cara. Namun kadang berbagai merek laptop, seperti : Asus, Acer, Hp, Lenovo, Dell, dan merek laptop lainnya menggunakan cara berbeda. Berikut petunjuk lengkap cara mudah menggunakan sistem screenshot di laptop.

ScreenShot artinya tembakan layar atau tangkapan layar. Dengan sistem screenshot maka anda bisa copy gambar pada layar laptop, notebook, maupun netbook. Nantinya hasil gambar akan tersimpan di file : Libraries\Pictures\My Pictures\My Screen Shot.

Pada umumnya keyboard laptop sudah dilengkapi dengan sistem copy layar atau foto screen. Namun kadangkala tidak bisa berfungsi dengan baik. Tuts untuk screenshot biasanya tertulis sebagai PrtScr SysRq atau PrtScr.

cara screenshot laptop

Petunjuk cara ScreenShot di laptop asus

Pengguna laptop merek Asus cukup banyak di negeri ini.  Berkat harga laptop Asus yang murah terjangkau. Sehingga menjadi tujuan konsumen untuk berbagai keperluan. Mulai dari pekerja kantor hingga para mahasiswa.

Lantas bagaimana cara melakukan copy layar atau ScreenShot pada laptop merek Asus. Pada hakekatnya cukup praktis jika anda ingin copy gambar pada layar screen laptop Asus. Berikut cara screenshot laptop asus :

1. Setelah anda mendapatkan gambar layar yang di inginkan
2. Lantas tekan tombol PrtScr berbarengan dengan tombol win ( gambar bendera )
3. Lantas cek gambar anda di C:\Users\Pictures\Screenshots

Petunjuk cara screenshot di laptop acer

Siapa tak kenal laptop merek Acer. Bisa di bilang penjualan laptop Acer cukup tinggi di Indonesia. Pengguna merek Acer laptop ini pada umumnya para pekerja kantoran dan para pelajar. Hal ini berkat produk laptop Acer yang sesuai dengan kebutuhan.

Harga laptop acer tergolong standar dan murah. Dukungan mesin bandel dari laptop Acer inilah yang membuat penggunanya cukup puas. Namun kadang kala masih saja ada yang kebingungan jika ingin menyimpan gambar. Sebenarnya ada cara mudah untuk melakukan screenshot di laptop acer.

Bagi pemilik laptop Acer dengan sistem operasi Windows 7
1. Temukan tampilan layar dan tekan tombol PrtSc
2. Lantas buka aplikasi Paint, modifikasi gambar dan simpan ( save )
Bagi pemilik laptop Acer dengan sistem operasi Windows 8 / 10
1. Cari gambar layar sesuai keinginan
2. Lantas tekan tombol Windows + PrtSc secara bersamaan
3. Gambar anda akan tersimpan di Libraries\Pictures\My Pictures\My Screen Shot.

Petunjuk cara screenshot di laptop Hp

Inilah salah satu laptop dengan harga jual murah meriah. Jenis dan varian laptop Hp cukup banyak. Salah satu produk laptop merek Hp yang paling banyak di cari konsumen yakni laptop Hp OMEN, Envy, HP, Spectre dan Pavilion.

Banyaknya pengguna laptop merek Hp. Sehingga perlulah kiranya jika ada yang belum paham cara melakukan screenshot pada laptop merek Hp. Meskipun sebenarnya simpan gambar layar cukup mudah. Namun yang belum paham tentu ada sedikit kebingungan.

1. Pastikan anda sudah membuka gambar di layar laptop
2. Lantas tekan tombol Alt + PrtSc
3. Atau tekan FN + PrtSc
4. Gambar screenshot tersimpan di clipboard

Meskipun setiap produsen laptop telah melengkapi dengan fungsi ScreenShot. Namun dalam prakteknya masih ada saja yang gagal. Bisa disebabkan oleh sofware atau ada kerusakan hardware. Sehingga dengan cara ScreenShot bawaan tidak berhasil.

Jika anda mengalami hal demikian tidak perlu kuatir. Sebab sekarang cukup banyak aplikasi yang bisa anda pilih. Mulai dari aplikasi ScreenShot gratisan hingga yang berbayar. Salah satu aplikasi yang saya gunakan untuk proses ScreenShot adalah gadwin printscreen. Aplikasi satu ini cukup bagus dan gratis. Pelajari juga cara membeli laptop yang bagus dengan harga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *