Home / KECANTIKAN / Yuk belajar cara merawat wajah supaya tetap cantik sepanjang hari

Yuk belajar cara merawat wajah supaya tetap cantik sepanjang hari

Seorang wanita tentu mengetahui cara merawat wajah, namun apakah sudah benar tata caranya dalam mempertahankan kecantikannya. Yuk belajar lagi bagaimana sebenarnya melakukan perawatan kulit wajah agar supaya tetap cantik sepanjang hari. Mempunyai wajah cantik secara alami menjadi tujuan utama mereka. Dengan perawatan wajah yang benar tentu anda akan mempunyai kulit wajah putih, bersih, dan mulus, namun yang terjadi justru sebaliknya. Hal demikian lebih banyak disebabkan karena kurang informasi yang benar tentang bagaimana cara merawat wajah. Banyak wanita beranggapan bahwa dengan menggunakan produk kosmetik mahal akan dapat merubah wajah mereka menjadi cantik. Sehingga mereka sangat rajin pergi berbelanja alat alat kecantikan dengan merk terkenal dalam upaya mempercantik wajahnya.

Tetapi kalau tidak paham tata caranya tentu hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Lantas bagaimana cara perawatan wajah secara alami yang benar. Namun apa yang terjadi kemudian, justru sebagian dari wanita merasa kecewa karena bukannya tambah cantik, justru sebaliknya karena sekarang mereka mendapatkan anggota baru di kulit wajah yakni jerawat. Yah memang begitulah adanya jika menggunakan produk kosmetik secara sembarangan. Dengan demikian sebaiknya anda pahami dahulu cara memilih makeup yang benar.

Asal tahu saja bahwa harga mahal bukanlah jaminan barang bagus. Salah satu produk kecantikan yang paling laris di Indonesia adalah produk pemutih kulit wajah yakni cream pemutih wajah. Saat ini sangat banyak produk produkĀ  atau cream untuk pemutih wajah, dari merk biasa hingga merk terkenal, dari harga murah hingga harga mahal. Dan semuanya mengklaim bahwa produknya yang paling bagus. Padahal tentu dengan pembuktian dahulu.

Loading...

Ratusan bahkan ribuan merk dan produk kosmetik di jual di pasaran secara bebas, bahkan dari barang asli ( original ) hingga produk abal abal alias palsu bebas diperjual belikan. Kalau sudah demikian siapa yang paling dirugikan, tentulah konsumen seperti anda. Karena banyak diantaranya mengandung bahan merkuri dan turunannya yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Salah satu produk yang diburu saat ini adalah produk yang berhubungan dengan pemutih kulit wajah.

Tahukah anda bahwa cream pemutih wajah mengandung bahan kimia berbahaya ( meskipun tidak semuanya ). Bahan merkuri sudah lama terindikasi ada dalam produk pemutih wajah. Bahkan bukan hanya perusahaan kosmetik abal abal yang menerapkan merkuri dalam produknya, namun juga perusahaan resmi dan terkenal juga menggunakan bahan kimia berbahaya tersebut.

cara merawat wajah

Loading...

Bukan tanpa alasan mereka memasukkan zat merkuri dan turunannya dalam produk pemutih kulit wajah, sebab zat merkuri ini mampu memutihkan kulit wajah dalam waktu singkat. Dengan hasil yang langsung kelihatan inilah, maka banyak wanita beranggapan bahwa produk pemutih yang mereka gunakan sangat baik dan berhasil merubah warna kulit wajah. Bahkan mereka rela selama masa penggunaan cream pemutih ini kulit wajah terkelupas, padahal keadaan demikian sangat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah itu sendiri, karena kuman dan bibit penyakit sangat mudah masuk dan menempel. Bukan itu saja bahaya sinar matahari dengan sinar UV yang tajam menyengat.

Zat merkuri tampak berguna saat dalam pemakaian singkat atau pemakaian awal. Namun sangat berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Zat merkuri ini akan meracuni jaringan dibawah kulit wajah. Dan hasilnya jaringan kulit wajah akan keracunan, dampak yang paling ringan adalah tumbuhnya jerawat yang sangat sulit disembuhkan.

Kecantikan berangsur hilang bukan karena anda bertambah usia, namun lebih disebabkan oleh semakin kasarnya kulit wajah anda. Meskipun anda telah melakukan perawatan wajah dengan bahan bahan mahal, namun jika kurang tepat sasaran justru pada akhirnya jerawat yang akan menang. Kesalahan terbesar wanita adalah kurang serius dalam hal pembersihan kulit wajah dari sisa make up. Padahal mereka sangat getol dalam amenggunakan make up. Menjadi cantik tidak harus menggunakan make up mahal.

Bukankah negara kita sangat kaya dengan hasil buah buahan, masker wajah dari bahan buah lebih bermanfaat dan tanpa efek samping. Anda seorang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu? dokter kulit mungkin dapat membantu anda. hal ini tentu lebih baik, sebab jika ada keluhan dan ketidak beresan ada yang bertanggung jawab. Tetapi mengapa harus pergi ke dokter jika bisa melakukannya sendiri. Penting untuk diketahui bahwa kegagalan dalam menjaga kecantikan kulit wajah karena tidak dilakukan secara teratur dan sungguh sunggu. jangan setengah hati dalam hal mempercantik wajah. Berikut tips sederhana untuk mempertahankan kecantikan wajah anda.

Menjaga kulit wajah tetap bersih dari segala debu dan kotoran merupakan langkah terbaik untuk perawatan kecantikan wajah anda. Cobalah untuk sesering mungkin mencuci kulit wajah minimal 2 kali sehari pada pagi hari dan pada malam sebelum tidur. Hal ini merupakan langkah terbaik untuk mencegah timbulnya jerawat. Pembersih yang paling bagus tentunya air bersih hangat. Gunakan handuk lembut untuk melap wajah anda setelah dibersihkan.

mencuci muka dengan air hangat

Dengan demikian baik pula dilakukan pembersihan wajah pada saat setelah melakukan aktivitas harian atau sehabis olah raga. Tidak ada salahnya jika anda selalu membawa tisu untuk sesering mungkis mengeringkan kulit wajah yang basah oleh keringat. Perlu diketahui bahwa keringat mengandung sat garam yang harus segera dibersihkan. Untuk itulah langkah terbaik tentu menyiram kulit wajah terlebih dahulu supaya kandungan garam yang keluar bersama keringat juga ikut terbawa.

Dimanapun anda berada cobalah untuk selalu menggunakan pelembab. Sebab kapanpun sinar berbahaya matahari yakni UVB dab UVA selalu menerpa kulit wajah anda. Perlindungan dari bahaya sinar matahari tidak boleh anda lupakan. Jangan sembarangan menggunakan bahan pelembab, pilihlah yang paling sesuai dengan jenis kulit wajah anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *