Yuk kenali jenis kain baju gamis anti kusut

Ada banyak jenis kain yang tidak mudah kusut saat di pakai. Jenis kain anti kusut ini sangat pas jika digunakan untuk baju gamis. Seperti diketahui bahwa wanita sering kali bepergian dan banyak acara. Sehingga jika memilih jenis kain yang tidak mudah kusut, maka tentunya akan terjaga penampilan sepanjang hari. Lantas jenis kain apa saja sih yang tidak mudah kusut dan pas untuk dibuat model baju gamis wanita.

Dengan demikian ada baiknya untuk belajar mengenali berbagai jenis kain bahan baju gamis. Meskipun anda membeli berbagai model baju gamis jadi di toko, jika paham jenis kain untuk pembuatan baju gamis pilihan anda, maka tentunya akan sesuai dengan keinginan. Sebagai info bahwa harga baju gamis cukup beragam, dan tersedia dari harga murah hingga yang di jual cukup mahal. Namun demikian tentu keserasian baju dan model yang anda kenakan tidak berhubungan langsung dengan seberapa mahal baju anda. Tetapi lebih pada keserasian dalam memilih model, warna, dan juga bahan kain.

Disamping itu ada juga beberapa pilihan bahan gamis anti gerah. Jenis kain yang satu ini tentunya sangat cocok untuk di gunakan di daerah iklim tropis seperti di Indonesia. Meskipun demikian jenis kain model anti panas ini memiliki kelemahan umum yakni mudah kusut. Meskipun demikian sangat enak di pakai. Tentunya bisa menjadi pilihan dan disesuaikan dengan acara acara anda. Atau untuk keperluan tersendiri. Sehingga kapan saat paling tepat mengenakan baju gamis anti kusut. Dan saat paling pas memakai baju gamis anti gerah.

Jenis kain JERSEY harga murah dan anti kusut. Pada umumya harga baju gamis dengan bahan kain jersey ini cukup murah terjangkau. Bahkan banyak juga yang di jual secara online. Cukup banyak lho toko online shop murah yang menjual baju gamis kain jersey ini. Perlu diketahui bahwa baju baju gamis jersey ini memang cukup banyak macam dan modelnya. Dan tersedia dari harga ratusan hingga jutaan rupiah. Jadi tergantung kemampuan anda sendiri tentunya. Namun demikian ada baiknya juga untuk mengetahui berbagai macam jenis kain jersey ini.

Apa itu sih kain jersey. Merupakan salah satu kain produk modern dengan campuran bahan kombinasi antara kain bahan sintetis dan kain bahan katun. Itulah sebabnya sifat kain jersey ini juga tidak beda jauh dengan sifat kain katun yakni sifat menjuntai ke bawah ( jatuh ). Salah satu ciri khas kain jersey yakni tebal, halus, dan terlihat rajutan bahannya. Tetapi meskipun bahannya tebal, namun saat di pakai cukup dingin. Tentunya tergantung kualitas dan harganya. Untuk lebih mengenal jenis kain jersey ini, berikut kami sajikan berbagai macam jenis dan kualitas kain jenis jersey :

kain baju gamis anti kusut

Jersey Paragon : jenis kain jersey yang satu ini tidak melar dan sedikit panas. Sering juga disebut sebagai jersey basket
Jersey Drifit : Enak dipakai karena ringan dan terasa dingin. Terbuat dari bahan dasar campuran antara bahan katun, serat polyester, serta bahan nilon.
Jersey Rayon : Kain jersey jenis rayon sering juga di namakan sebagai spandek rayon. Enak digunakan karena lembut dan sedikit lentur.
Jersey Crepe : Kain jersey Crepe cukup mudah di kenali karena memiliki tekstur kulit jeruk. Kain jersey Crepe sering digunakan untuk membuat berbagai model baju gamis
Jersey Sherly : memiliki kualitas dan jenis sama mirip dengan Jersey Scarlet. Boleh dibilang sebagai kain jersey paling murah harganya.

Jersey Serena : Jenis yang satu ini sering digunakan untuk pakaian seragam olahraga. Selai harganya murah terjangkau juga cukup lembut dan lentur.
Jersey Etiway : memiliki ciri ciri khusus yakni kain jersey Etiway terlihat sedikit mengkilap. Hampir mirip dengan jenis Jersey Hight Twist.
Jersey Stella : Inilah kain jersey yang memiliki kualitas tinggi. Bahannya cukup halus dan padat. Dari segi harga bisa dibilang lumayan mahal.
Jersey Spandek : Nah diantara jenis kain jersey yang ada di pasaran, jenis jersey Spandek paling mahal dan paling lembut dikelasnya. kain ini juga sering dinamakan sebagai spandek ITY

Jenis kain SIFON ringan terkesan mewah : Salah satu ciri khas kain sifon adalah tipis terawang dan tidak mudah kusut. Sehingga saat anda mengenakan baju gamis berbahan kain jenis sifon mesti mengenakan pakaian daleman atau baju dalam ya. Karena tipisnya baju dari bahan kain sifon ini, maka saat dikenakan juga cukup nyaman karena seperti tanpa memakai baju karena saking tipisnya. Meskipun demikian cukup banyak model model menarik yang terbuat dari bahan kain tekstur ringan sifon ini. Dari segi harga juga cukup murah. Untuk info terkini, bahwa harga pasaran per meter kain sifon polos sekitar 25 ribuan per meter. Untuk jenis kain sifon lain tentu tidak berbeda jauh.

Jenis kain WOL tebal namun lembut : Meskipun kain wol tergolong tebal, namun saat di pakai terasa hangat dan tidak panas. Sehingga jaket kain wol ini sangat cocok dikenakan saat udara dingin. Namun perlu diketahui bahwa bahan kain wol ini tidak mesti harus berupa jaket saja, namun juga bisa sebagai pakaian malam. Sebut saja Bahan wol untuk model outerwear atau blazer yang sekarang banyak peminatnya. Perlu di ingat bahwa kain baju atau jaket berbahan wol tidak memerlukan penghalusan atau diseterika. Pakaian atau jaket berbahan wol bisa langsung di lipat atau di gantung.

Jenis kain BROKAT indah dan cantik tampilannya : Nah jenis kain anti seterika yang satu ini memerlukan perlakuan khusus. Jenis busana dari bahan kain brokat juga tidak mudah kusut. Meskipun harga permeter kain brokat cukup murah yakni sekitar 100 ribuan. Namun saat sudah menjadi busana harganya lumayan mahal. Sebab kain brokat identik dengan penyematan aksesoris dan renda renda serta tenunan. Bahkan cukup banyak bordiran untuk dekoratif. Kain brokat ini paling cocok untuk acara acara mewah seperti pesta ulang tahun atau menghadiri pesta pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.