Home | BUSANA | Yuk mengenal berbagai macam jenis kain untuk bahan baju gamis

Yuk mengenal berbagai macam jenis kain untuk bahan baju gamis

Jenis kain apa ya yang cocok untuk baju gamis. Bagi wanita muslim yang namanya baju gamis sifatnya wajib untuk dimiliki, bahkan bukan hanya satu, jika cukup dana anda bisa mengoleksi berbagai macam dan model baju gamis. Perlu diketahui bahwa harga baju gamis biasanya juga dipengaruhi oleh desainer maupun jenis kain yang digunakan. jadi meskipun anda memilih model baju gamis sama, jika kain pembuatnya berbeda, maka harga jualnya juga ikut berpengaruh.

Di pasaran ada puluhan jenis kain yang biasa dipakai untuk membuat baju gamis, dari harga puluhan ribu per meter hingga yang harga ratusan ribu. Sehingga bisa jadi banyak baju gamis terlihat sama persis, namun harga jualnya berbeda. Nah pada kesempatan kali ini admin Info Big News akan mencoba menelusuri berbagai macam dan jenis bahan kain yang biasanya digunakan untuk membuat baju gamis.

Baju gamis bahan kain Jersey : Bahan Jersey banyak digunakan sebagai bahan utama pakaian pakaian gamis wanita muslim. Pemilihan bahan Jersey untuk gamis karena harganya yang murah terjangkau dan teksturnya yang lumayan lembut. Namun demikian meskipun memiliki ketebalan yang cukup, namun masih bisa terlihat transparan jika tertimpa cahaya terang, sehingga perlu juga menggunakan tambahan di bagian dalam. Sifat lembut kain Jersey juga bisa bikin masalah khususnya untuk wanita muslimah, apalagi saat tertiup angin kencang akan terlihat lekuk tubuh pemiliknya. Penting juga untuk memilih yang cukup longgar dan tidak terlalu ketat.

Baju gamis bahan kain Sifon : Salah satu ciri khas kain sifon adalah tipis dan transparan. Sehingga jika digunakan untuk membuat baju gamis wanita akan di doble dengan bahan lain yang tidak tembus dan sedikit kaku. Bahan kain sifon ini juga banyak di gunakan sebagai bahan kain hijab. Namun demikian hijab kain sifon ini mesti menggunakan pengikat yang kuat, karena sifat lembut dan jatuh dari kain sifon. Bahan kain sifon juga banyak di gunakan untuk membuat baju longdress wanita. Namun demikian sebenarnya bahan sifon sedikit panas karena sifatnya yang menyerap. Untuk itu pula jika anda mencuci bahan sifon sebaiknya di cuci secara terpisah

Baju gamis bahan kain Rayon : Ciri khas utama bahan kain rayon adalah tampilannya yang mengkilap dan sedikit licin, sehingga jenis kain rayon ini tidak mudah kusut. Namun demikian karena ketebalannya yang cukup tipis maka penggunaan bahan kain rayon untuk baju gamis mesti menggunakan kain tambahan dibagian dalamnya seperti halnya kain sifon. Yang menjadi daya tarik dari kain jenis rayon ini adalah tampilannya yang cerah dan menarik. Ada satu hal yang perlu dipahami bahwa ada beberapa jenis kain rayon yakni kain rayon dengan bahan utama serat kayu maupun kain rayon sintetis. harga kain rayon luyaman murah dan terjangkau. Belajar juga bagaimana cara belanja baju online murah

bahan baju gamis

Loading...

Baju gamis bahan Katun Jepang : Bahan kain katun Jepang terkenal dengan teksturnya yang sangat halus. Sesuai dengan namanya, memang kain katun jepang di produksi di negara Sakura. Sehingga jika anda membeli jenis katun jepang akan menemukan logo atau ciri khas design jepang. Dari sisi harga jual tentunya dipasarkan sedikit lebih mahal dari pada bahan katun lokal. Bahan kain katun Jepang sangat pas dan apik untuk dipakai sebagai bahan pakaian termasuk untuk baju gamis perempuan. Saat dipakai cukup nyaman karena sifatnya yang menyerap keringat dan terasa dingin. hal menarik lainnya dari kain katun jepang adalah coraknya yang sangat banyak dan jarang ditemukan warna polos.

Baju gamis bahan Ceruti : memiliki tekstur tipis menerawang. Secara sepintas bahan kain Ceruti ini tidak beda jauh dengan kain sifon, karena memang memiliki bahan dasar hampir sama. Namun demikian kain ceruti memiliki sifat sedikit lentur dan elastis dengan tampilan terlihat kasar namun saat diraba lumayan lembut. harga kain ceruti ini sedikit di atas harga kain sifon. Lumayan bagus jika digunakan sebagai bahan pakaian gamis remaja. Warna warna polos mendominasi bahan kain ceruti. Meskipun kain ceruti tipis menerawang, namun tidak begitu terlihat jelas.

Baju gamis bahan Maxmara : Keceriaan mengenakan pakaian gamis juga bisa terdeteksi dari pilihan bahan kain yang anda gunakan. Salah satu bahan baju gamis yang cukup banyak peminatnya adalah baju gamis wanita dengan memakai bahan dasar kain Maxmara. Yang menarik dari kain Maxmara adalah motif motif warna warni yang sangat menarik, sehingga kontras dengan jiwa wanita yang suka di puji. Bisa dibilang bahan kain maxmara tidak terlalu menyerap panas atau sebaliknya. Dari anak anak hingga para orang tua cukup nyaman dengan bahan kain yang satu ini, pasalnya memang tampilannya sangat menarik.

Baju gamis bahan Linen : Terlihat cukup jelas tekstur bahan kain Linen yakni kasar berserat lurus. Meskipun terlihat cukup tebal, namun sebenarnya kain linen lumayan lembut. Pori pori bahan kain Linen ini terlihat cukup jelas karena bertekstur kasar. kain linen biasanya didominasi oleh warna warna polos. Dipasaran harga kain linen cukup murah. Sehingga busa gamis wanita dengan bahan dasar kain linen juga dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau murah. Namun demikian busana gamis kain linen lumayan mantap digunakan untuk kegiatan sehari hari seperti pergi ke pasar atau antar anak sekolah.

Dipasaran masih sangat banyak bahan bahan kain untuk gamis anda. Tentunya harga sesuai dengan bahan kain pembuatnya. Sehingga anda mesti pandai pandai memilih baju gamis untuk keperluan apa, yang mana mesti disesuaikan. Jika hanya untuk kegiatan harian, maka sebaiknya cukup dengan harga standar saja. Namun demikian tidak ada salahnya untuk memiliki baju gamis kesayangan harga mahal untuk keperluan keperluan khusus.

Loading...
Don`t copy text!