info lainnya

Penyebaran virus corona tinggi akibat kurangnya pemahaman masyarakat

Penyebaran virus corona belum menunjukkan gejala menurun. Pemahaman masyarakat tentang pandemi covid belum maksimal, sehingga pukulan virus corona masih tetap tinggi. Bahkan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB sebagai usaha pemerintah nampak tidak berpengaruh banyak.

Bertambahnya penyebaran pasien positif corona juga akibat kurangnya pemahaman di kalangan masyarakat luas. Sehingga dampak pandemi Covid-19 ini akan terus terjadi dalam waktu yang cukup lama. Banyak pihak hanya menyalahkan pemerintah yang belum maksimal dalam menangani pandemi kelas dunia ini.

Pada kenyatannya masyarakat masih setengah hati dalam memandang serangan virus corona. Sehingga usaha maksimal pemerintah Indonesia seakan tidak mendapatkan hasil yang cukup signifikan. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat saat menerima bantuan langsung tunai ( BLT ), maupun bantuan sembako. Justru rakyat sibuk dengan mengurus dana bantuan dari pada mencegah dampak serius corona virus.

Padahal seperti diketahui bahwa biaya pencegahan dan pengobatan akibat CORONA sangat tinggi, seperti untuk pembelian alat tes virus corona. Bahkan bisa menghabiskan dana pemerintah. Sehingga jika pandemi covid-19 terus berlanjut, maka bisa saja keuangan negara akan habis terkuras. Untuk itu mesti ada kerja sama antara pemerintah dan masyarakat. Dengan demikian angka paparan virus corona terus mengalami penurunan.

Dalam menangani serangan pandemi corona virus ini mesti ada kerja sama yang benar benar terjadi. Bukan hanya slogan, namun harus dengan praktek nyata. Pemahaman masyarakat masih sangat kurang. Namun juga ironis karena masih banyak ditemukan berbagai hal yang memicu penyebaran corona virusa disease 19 ( COVID-19).

penyebaran virus corona

Tidak dapat dibantah penanganan dan pencegahan serangan dampak pandemi corona masih kurang tepat. Bahkan intervensi asing justru memperparah keuangan negara. Sistem LOCKDOWN, karantina wilayah, maupun PSBB pada kenyataannya tidak memberikan hasil yang signifikan. Namun justru memperparah keuangan negara. Saat PSBB keuangan negara terpecah belah, selain untuk pengobatan dan pencegahan corona, juga untuk pembagian bantuan ke masyarakat. Namun semua itu tidak memberikan hasil positif yang nyata.

Pemahaman dalam menghadapi penyebaran virus corona yang benar itulah yang sekarang sangat diperlukan. Baik masyarakat, pejabat, maupun pemerintah sudah harus bekerja secara bersama sama dalam memberantas pandemi corona. Jujur saat ini yang terjadi adalah : pemerintah gigih dalam mencari dan mengobati pasien corona, namun ironis di sisi lain rakyat justru bersikap biasa biasa saja. Jika hal demikian dibiarkan, maka negara akan bangkrut. Dan siapa yang rugi?

Yuk kita mulai berbenah mulai sekarang. Jika anda belum paham, maka cobalah untuk mempelajari dengan bijak. Jika anda selama ini hidup seperti tanpa corona, cobalah untuk berfikiran jernih dan tanggung jawab. Masyarakat sudah paham betul tentang bahaya corona, namun di sisi lain tidak terealisasi dalam kehidupan mereka. Bagi pemegang kekuasaan ataupun kalangan menengah atas juga mesti mampu memberikan contoh yang baik.

Penting untuk di catat bahwa selama pandemi ini masih banyak terjadi pelanggaran dan memicu penyebaran serangan corona virus, seperti :
⇔kumpul kumpul yang nggak jelas
⇔Pesta meriah sehingga mengundang banyak orang berkumpul
⇔Demo demo yang terus terjadi padahal bukan masalah krusial
⇔Peraturan yang memicu masyarakat protes dan berkumpul
⇔Tingkat pemahaman yang kurang benar

Tingkatkan kesehatan keluarga dengan baca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *