Resep cara bikin kue pancong tepung beras enak gurih sederhana

Resep kue pancong dan petunjuk lengkap cara bikin kue pancong tepung beras yang enak gurih dan sederhana. Jajanan kue pancong banyak di jual di pasar pasar tradisional maupun di pinggir jalan pada pagi maupun sore hari. Harga kue pancong cukup murah yakni sekitar 1000 per potong.

Saat ini ada beberapa resep jajanan kue pancong, seperti kue pancong bandung, kue pancong betawi, maupun kue pancong depok. Kelebihan kue pancong dari kue tradisional indonesia lainnya adalah rasanya yang manis dan gurih yang berasal dari bahan utama kue pancong yang cukup dominan yakni santan kelapa kental asli.

Bahkan saat ini sudah banyak rasa kue pancong kreasi baru, seperti kue pancong sederhana, kue pancong keju susu, kue pancong taburan meses, dan kreasi kue pancong lainnya. bahkan bunda tentunya juga mampu bikin kue pancong kreasi baru lainnya.

Cara membuat kue pancong pada dasarnya mudah dan sederhana. Bunda dan remaja putri sekalian bisa mencoba belajar cara mudah membuat kue pancong sederhana dengan mengikuti petunjuknya secara lengkap. Salah satu ciri khas kue pancong adalah bentuknya yang unik dan menarik. Sehingga sebelum anda belajar membuat kue pancong, tentunya membeli cetakan kue pancong terlebih dahulu.

Untuk saat ini harga cetakan kue pancong dikisaran 60 ribuan. Tapi biasanya harga cetakan kue pancong ini juga tergantung berapa banyaknya deretan lubang cetakannya. Oh ya cetakan kue pancong ini sama dengan cetakan kue pukis.

Namun demikian kue pancong ada banyak macamnya, ada yang besar dan ada yang kecil. Jadi tergantung pilihan anda untuk membeli cetakan kue pancong yang sesuai kebutuhan. Kue pancong atau sering juga disebut sebagai kue rangi atau kue sagu rangi. Ada beberapa bahan yang digunakan untuk membuat kua pancong.

Resep keju mozarella mulur goreng

Kue pancong ada yang menggunakan bahan utama tepung terigu atau banyak juga yang memakai tepung beras. Bahkan setiap daerah memakai bahan yang berbeda beda. Namun demikian pada umumnya kue pancong menggunakan bahan utama tepung beras.

Nah pada resep kue tradisional kali ini, admin akan memberikan rahasia resep kue pancong dengan bahan utama tepung beras. Saat ini ada dua bahan utama kue pancong yakni kue pancong tepung beras dan kue pancong tepung terigu. Namun pada umumnya cita rasa kue pancong tepung beras lebih enak dari yang bahan tepung terigu.

Meskipun demikian tidak ada salahnya jika anda pakai tepung terigu atau tepung beras, sehingga nantinya bisa membedakan lebih enak yang mana kue pancongnya. Yuk bunda mencoba bikin kue pancong tepung beras yang enak, manis, dan gurih.

Yuk belajar cara membuat kue pancong. Perlu diketahui bahwa membuat kue pancong mudah dan gampang. Bahkan jika anda sudah terbiasa bikin kue pancong, tentunya bisa untuk berjualan. Coba juga cara bikin kue ulang tahun murah

Sebagaimana diketahui bahwa kue pancong cukup banyak penggemarnya. Sehingga bisa jadi saat anda berjualan kue pancong akan laris manis. Bunda bisa berjualan kue pancong di depan rumah atau di pasar pasar tradisional. Lumayankan bisa untuk menambah income keluarga. Yang cetakannya sama yakni kue pukis juga cukup banyak penggemarnya. Sehingga bunda bisa sekalian belajar cara membuat kue pukis atau mungkin ingin mencoba cara bikin donat sederhana

kue pancong tepung beras

Bagi masyarakat kota Bandung dan sekitarnya tentunya lebih mengenal kue bandros dari pada kue pancong. Bentuknya sama persis, namun kue bandros mengguakan bahan utama tepung terigu. Itulah salah satu kelebihan jajanan tradisional Indonesia yang memilki beberapa nama di berbagai daerah, bahkan bahan bahannya juga berhasil di buat kreasi kreasi baru. Bahkan tidak hanya soal kue kue ringan saja yang mengalami demikian.

Cara membuat odading goreng

Kita sebut saja soto ayam yang memiliki jenis masakan yang cukup banyak. Dan salah satu resep soto yang sangat terkenal yakni resep soto mie. Yuk kita lanjutkan kembali cara buat kue pancong. Nah untuk pembelajaran tentunya jangan banyak banyak dulu ya, cukup sedikit saja. nanti kalau sudah mahir dan pas takarannya lebih mudah untuk menambahnya.

Resep kue pancong asli tepung beras enak lembut

Kue pancong tepung beras lebih lembut dan enak. Resep kue pancong asli menggunakan bahan utama tepung beras. Jajanan kue pancong enak dan lembut. Meskipun sekarang banyak warga masyarakat memakai bahan tepung terigu untuk bikin kue pancong, namun hasilnya kurang memuaskan, karena memang bahan asli kue pancong adalah tepung beras. Anda ingin mencoba bikin kue pancong tradisional asli, silahkan ikuti resep asli kue pancong berikut :

Bahan bahan untuk kue pancong tepung beras
⇒Tepung beras : sekitar 1 ( satu ) gelas, pilih tepung beras kualitas bagus dan tidak apek
⇒Kelapa muda parut : kira kira ¼ butir kelapa muda
⇒Santan kelapa asli : kira kira 1 ( satu ) gelas, saya sarankan untuk pakai santan kelapa kental asli.
⇒Vanili : secukupnya saja
⇒Garam : sekitar 1 sendok teh atau secukupnya
⇒Gula pasir : secukupnya
⇒Minyak sayur : sedikit untuk olesan

Resep kue balok original praktis enak lembut

adonan kue pancong

Cara membuat kue pancong tepung beras enak gurih
⇔Campurkan semua bahan bahannya dalam wadah yang cukup. Aduk aduk secara perlahan dan pastikan semua bahan bercampur secara merata. Pastikan kekentalan adonan kue pancong ini pas dan jangan terlalu lembek.
⇔Kemudian siapkan cetakan dan bara api arang batok kelapa atau pakai kompor gas juga boleh.
⇔Olesi cetakan dengan minyak sayuyr dahulu
⇔Tuang adonan hingga meluber dan tunggu hingga matang, warnanya putih kekuningan
⇔Selesai dah dan tinggal kasih toping sesukanya.

CARA MEMBUAT LANTING SINGKONG KHAS KEBUMEN

Ternyata buat kue pancong itu mudah jika anda mau belajar tentu banyak manfaatnya. Di jaman serba modern ini ternyata kue pancong masih cukup laris manis dan banyak penggemarnya. Jika anda kebetulan warga Jakarta barat dan sekitarnya bisa tengok penjual kue pancong yang bejibun pembelinya di daerah kebun jeruk Jakarta barat, tepatnya di Jl. Sulaiman No.10. Mau pintar kuliner, bunda bisa berkunjung ke resep masakan praktis sehari hari

Pilihan pengguna

  • Penyakit batu empedu apakah berbahaya

    KESEHATANpenyakit batu empedu

    Berbahaya atau tidak penyakit batu empedu tergantung dampak keberadaan batu empedu itu sendiri. Bahkan dalam beberapa kasus batu empedu tidak berbahaya dan tidak memiliki akibat pada penderitanya. Namun ada kalanya timbunan batu empedu ini menjadi sangat berbahaya pada keadaan tertentu. Yuk kita cari tahu alasannya!

    Baca lebih lengkap
  • Yuk kenali lebih mendalam manfaat garam untuk kesehatan badan

    KESEHATANmanfaat garam

    Tahukan anda jika garam bukan hanya sekedar buat pelengkap masakan saja, namun ternyata garam menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Lantas apa saja sih manfaat garam buat kesehatan tubuh kita. Yuk kenali lebih mendalam sederet manfaat garam

    Baca lebih lengkap
  • Waspadai jenis penyakit jantung sebelum terjadi serangan

    KESEHATANjenis penyakit jantung

    Apa saja jenis penyakit jantung. Serangan jantung terjadi secara tiba tiba, sehingga seringkali membuat keluarga panik dan kebingungan. Pada hakikatnya ada banyak jenis dan tipe penyakit jantung, sehingga setiap serangan penyakit jantung memerlukan pengobatan yang berbeda beda

    Baca lebih lengkap
  • Membeli kendaraan bekas banyak ruginya

    SERBA SERBIkendaraan bekas

    Banyak kerugian membeli mobil maupun sepeda motor bekas. Membeli kendaraan bekas berarti menderita kerugian sejak anda melakukan pembayaran. Bagi sebagian masyarakat hanya berfikir pada harga kendaraan bekas yang murah, padahal sebenarnya harga mobil maupun sepeda motor seken yang anda beli harganya sangat mahal.

    Baca lebih lengkap
  • Daftar alamat dealer resmi mobil Suzuki Jakarta terdekat

    MOBILdealer resmi mobil Suzuki

    Temukan info terkini daftar alamat dealer resmi penjualan mobil Suzuki di area pemasaran ibu kota Jakarta terdekat rumah anda hari ini. Cukup banyak showroom penjualan mobil produksi Suzuki yang tersebar di seluruh kota Jakarta, baik itu jakarta pusat, timur, barat, utara, hingga jakarta selatan

    Baca lebih lengkap
  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Adblock Detected

    Please consider supporting us by disabling your ad blocker