Resep masakan sambal pete pedas dan cara membuat yang enak

Resep sambal pete dan cara membuat sambal pete pedas enak. Resep sambel petai enak dan pas pedasnya, inilah petunjuk lengkap cara membuat sambal petai yang lebih lengkap dan komplit. Ada cukup banyak resep masakan sambal dengan campuran petai ini, seperti : petai udang, campur ikan asin, petai tumis, petai telor, dan sambal petai enak yang akan kita bahas kali ini.

Sebagaimana diketahui bahwa petai merupakan pelengkap masakan yang cukup digemari, terutama di dataran sunda. Memang sih saat menimbulkan rasa bau yang khas saat anda makan, sehingga disarankan untuk tidak memasukkan bahan pete pada acara acara resmi maupun saat pesta. Kalau untuk menu keluarga memang paling pas.

Meskipun baunya khas, namun pada kenyataannya cukup banyak penggemarnya, bahkan saat makan juga sebaiknya agak jauh dari yang lain, tetapi jika untuk campuran, petai biasanya tidak mengeluarkan bau yang menyengat, Sambal goreng petai ini banyak yang menggemari walaupun dengan aroma baunya yang sedap.

Namun sajian petai selalu menggugah selera makan dan ingin menambah makan terus.tapi adapula yang tidak menyukainya pete karena dengan baunya. dan makanan ini juga biasanya suka dijadikan lalapan dan dicocol dengan sambel. Ada juga sambal matah khas bali yang mantap dan enak.

Petai yang di jual perpapan ini tidak hanya enak dibuat campuran makanan, namun juga untuk pelengkap masakan yang lain, salah satunya adalah sambal goreng kentang yang kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan beberapa irisan petai. Bahkan yang namanya sayur lodeh tempe atau lodeh tahu, cita rasanya lebih komplit jika menggunakan bahan tambahan pete, meskipun cukup banyak yang menjauhinya.

Namun sebenarnya banyak yang suka makan petai untuk menu sehari hari. Sebagaimana diketahui bahwa saat mengunyah atau makan petai tentunya akan tercium bau khas petai, sehingga saat makan petai ini biasanya di rumah atau di tempat tempat khusus supaya bau yang ditimbulkannya tidak tercium oleh orang lain.

Cara membuat bubur ayam enak sederhana

Namun ada satu cara yang cukup jitu tentang cara menghilangkan bau mulut setelah mengkonsumsi pete, salah satunya dengan minum segelas kopi hitam atau kopi mix. Atau bisa juga dengan cara mengunyah sedikit beras lalu di buang kembali. Karena pada dasarnya bau pete hanya menempel pada lapisan gigi saja.

Sehingga dengan menggosok gigi juga bisa untuk menghilangkan baunya yang khas. Perlu diketahui bahwa petai dan jengkol merupakan makanan lalapan yang sangat di cari oleh penggemarnya. Selain enak untuk lalapan, akan lebih mantap lagi jika di buat sambal pete khas rumahan yang enak, yuk ikuti cara bikin ala rumahan.

Dan pada kesempatan ini yang dibahas cara membuat sambel atau sambal petai pedas yang enak dengan citra rasa yang khas dan pedas dan dapat menggoda selera makan anda apalagi kalau anda penggemar dengan pete. Resep masakan sunda terkenal enak dan maknyus.

Resep daun pepaya enak tidak pahit

Resep sambal pete sederhana

Sambal petai ini memang dapat ditemukan di mana saja.dan pete ini dijadikan bahan utama pada update kali ini. Nah bagi anda yang kebetulan suka petai dan selera pedas, Berikut bahan bahanyang perlu anda persiapkan :

sambal pete

Bahan bahan

  • 2 Papan pete, kupas kulitnya. belah jadi 2
  • 20 Cabe merah keriting
  • 5 Buah cabe rawit merah
  • 7 Siung bawang merah
  • 7 Siung bawang putih
  • Irisan gula merah 1 sendok makan

Cara bikin masakan ayam rica rica enak

  • 2 Buah tomat
  • 1 Bungkus terasi
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menumis

Cara membuat sambal petai enak

  • Campurkan semua bahan jadi satu untuk dihaluskan kecuali pete
  • Panaskan minyak tumis bumbu halus tersebut sampai harum
  • Masukan pete garam dan gula aduk hingga tercampur merata.
  • Tuangkan air secukupnya, masak hingga semua bahan matang dan mengental.angkat.
  • Sambal pete siap disajikan.

Cara membuat sambal matah khas bali

Untuk membikin sambal pete pedas ini sangat mudah dan simple, bahan bahannya pun mudah didapat. anda bisa membikinnya sendiri di rumah. Selamat mencoba. Oh ya pelajari juga ya cara membuat perkedel kentang

Pilihan pengguna

  • Penyakit batu empedu apakah berbahaya

    KESEHATANpenyakit batu empedu

    Berbahaya atau tidak penyakit batu empedu tergantung dampak keberadaan batu empedu itu sendiri. Bahkan dalam beberapa kasus batu empedu tidak berbahaya dan tidak memiliki akibat pada penderitanya. Namun ada kalanya timbunan batu empedu ini menjadi sangat berbahaya pada keadaan tertentu. Yuk kita cari tahu alasannya!

    Baca lebih lengkap
  • Yuk kenali lebih mendalam manfaat garam untuk kesehatan badan

    KESEHATANmanfaat garam

    Tahukan anda jika garam bukan hanya sekedar buat pelengkap masakan saja, namun ternyata garam menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Lantas apa saja sih manfaat garam buat kesehatan tubuh kita. Yuk kenali lebih mendalam sederet manfaat garam

    Baca lebih lengkap
  • Waspadai jenis penyakit jantung sebelum terjadi serangan

    KESEHATANjenis penyakit jantung

    Apa saja jenis penyakit jantung. Serangan jantung terjadi secara tiba tiba, sehingga seringkali membuat keluarga panik dan kebingungan. Pada hakikatnya ada banyak jenis dan tipe penyakit jantung, sehingga setiap serangan penyakit jantung memerlukan pengobatan yang berbeda beda

    Baca lebih lengkap
  • Membeli kendaraan bekas banyak ruginya

    SERBA SERBIkendaraan bekas

    Banyak kerugian membeli mobil maupun sepeda motor bekas. Membeli kendaraan bekas berarti menderita kerugian sejak anda melakukan pembayaran. Bagi sebagian masyarakat hanya berfikir pada harga kendaraan bekas yang murah, padahal sebenarnya harga mobil maupun sepeda motor seken yang anda beli harganya sangat mahal.

    Baca lebih lengkap
  • Daftar alamat dealer resmi mobil Suzuki Jakarta terdekat

    MOBILdealer resmi mobil Suzuki

    Temukan info terkini daftar alamat dealer resmi penjualan mobil Suzuki di area pemasaran ibu kota Jakarta terdekat rumah anda hari ini. Cukup banyak showroom penjualan mobil produksi Suzuki yang tersebar di seluruh kota Jakarta, baik itu jakarta pusat, timur, barat, utara, hingga jakarta selatan

    Baca lebih lengkap
  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Adblock Detected

    Please consider supporting us by disabling your ad blocker