Resep kue keju mozarella goreng renyah meleleh rumahan

Kue keju mozarella goreng kreasi baru jajanan murah pinggir jalan. Resep kue keju jenis mozzarella renyah meleleh saat di kunyah. Info kreasi terbaru jajanan kue keju melar meleleh renyah sajian menu rumahan. Keju mozarella dipasaran banyak jenisnya. Lantas merk keju mozarella apa yang setelah digoreng bisa menjadi mulur melar meleleh. Silahkan ikuti resep kue kreasi baru keju mozarella goreng renyah rumahan.

Saat ini kita mengenal puluhan jenis keju mozarella. Sebagaimana diketahui bahwa keju terbuat dari bahan dasar susu sapi murni. Sehingga baik rasa maupun sifat keju tidak jauh berbeda. Keju pada umumnya memiliki tekstur lembut dan warnanya putih kekuningan. Namun sebenarnya ada juga produk keju yang berwarna hitam seperti keju merk baros.

Harga kue stik keju mozarella goreng saat ini sekitar 15 ribuan. Meskipun demikian masih sangat jarang pedagang pinggir jalan yang menjual kue stik mozarella ini. Dengan demikian langkah bijaksana adalah mencoba bikin sendiri stik kue keju mozarella. Caranya cukup mudah kok bundha. Praktis anda hanya sediakan bahan bahan yang dibutuhkan dan pastinya keju mozzarella.

Resep keju mozarella goreng

Sebelum bundha mulai bikin resep kue basah keju mozarella mulur. Sebaiknya pilih dengan benar jenis atau merk keju mozarella yang akan di gunakan. Meskipun semua merk keju bisa dipakai untuk buat stik keju meler. Namun ada merk keju yang bisa memberikan kesan meleleh cukup bagus. Sehingga pas untuk bahan baku kue keju mozarella mulur. Saya sarankan bundha pilih keju mozarella merk Anchor. Soal harga keju saemua merk tidak jauh berbeda. Dipasaran harga per 1 kilogram keju mozarella di jual sekitar 100 ribu hingga 125 ribuan.

Bahan bahan stik keju mozarella

Bahan bahan stik keju mozarella
Sediakan keju mozarella merk Anchor sekitar 250 gram
Lantas sediakan tepung terigu serbaguna kira kira 250 gram
Beli juga tepung roti cukup 250 gram
Jangan lupa merica bubuk sekitar 1/8 sendok teh
Lantas telur ayam 2 butir
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat keju mozarella goreng renyah rumahan

Langkah pertama potong potong keju bentuk stik. Untuk hasil terbaik sebaiknya potong dengan ketebalan sekitar 1 cm
Lantas siapkan beberapa wadah untuk telur kocok, tepung terigu, dan tepung roti serta untuk wadah stik keju
Nah sekarang ada 3 wadah berisi : tepung terigu, tepung roti, dan juga telur kocok.

Langkah selanjutnya ambil 1 wadah dan masukkan tepung terigu dan bubuk merica, aduk hingga merata
Sekarang ambil 1 stik keju mozarella, lantas masukkan dalam tepung terigu, masukkan lagi dalam telur kocok, dan terakhir masukkan dalam tepung roti.
Supaya keju terbungkus agak tebal, masukkan lagi dalam telur kocok dan kemudian dalam tepung roti. Lantas simpan dalam wadah yang telah disediakan.

keju mozarella goreng meleleh

Berikutnya masukkan atau simpan dahulu dalam lemari es sekitar 90 menit.
Siapkan minyak panas dengan api sedang.
Goreng stik keju mozarella hingga sedikit kekuningan.
Saat menggoreng jangan terlalu lama, cukup setelah kekuningan langsung angkat.

Kue stik keju mozarella termasuk dalam deretan kue kreasi baru yang banyak di cari saat ini. Bahkan hingga saat ini masih sedikit yang paham cara bikin keju mozarella meler renyah. Resep keju stik mozarella juga cukup mantap sebagai resep gorengan untuk sajian rumahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.