Home | LAPTOP | Tips lengkap cara membeli laptop baru

Tips lengkap cara membeli laptop baru

Laptop menjadi kebutuhan mendasar dan penting saat ini. Baca dulu tips lengkap bagaimana cara membeli laptop baru yang baik dan berkualitas untuk mahasiswa, main game maupun untuk keperluan lain agar supaya tidak menyesal dikemudian hari. Membaca petunjuk cara memilih laptop sesuai denan kebutuhan bisa dikatakan sama pentingnya saat anda membeli dan memilih laptop. Pada kenyataannya banyak yang kecewa karena salah pilih, meskipun hal ini sebagian besar merupakan kesalahan anda sendiri. Banyak diantara kita tidak mengerti apa sebenarnya fungsi laptop, terlebih lagi untuk apa sebenarnya anda membeli laptop.

Banyak kasus terjadi karena konsumen hanya memilih laptop yang bagus dengan merk merk terkenal. hal tersebut tidak salah, namun apakah anda tahu bahwa jenis laptop tidak hanya ditentukan oleh kualitas namun namun melupakan apa yang terkandung di dalam laptop itu sendiri. Sehingga setelah sampai dirumah dan anda nyalakan ternyata banyak kekurangan di sana sini. Tentu saja barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan kembali, nyesel dah. Bisa dikatakan bahwa saat ini cukup banyak merk merk laptop berkualitas di pasaran, seperti : Asus, Lenovo, Acer, HP PAVILION, Dell, Toshiba, Apple, Lenovo IdeaPad, ToshibaSatelite, Fujitsu, Axioo, MSI, Lenovo ThinkPad, Sony, Samsung, Venturer, Xenom, DW, Microsoft, Advan, Alienware, Gelaskins, Garsel, Cliptec, Xiaomi, VAKIND, Lenova, Ipearl, BASEUS, HSMedan, PolyMaker, BEST, Mugen, Rainbow, MAC, Universal, dan Dell Computers.

Tidak ada data yang menunjukkan bahwa merk laptop tertentu lebih bagus dari pada laptop yang lain. Asal agan agan tahu bahwa harga laptop sangat ditentukan oleh spec atau jeroan laptop itu sendiri bukan ditentukan oleh merk laptop. Hal lainnya yang cukup penting adalah setiap pembelian elektronik terkadang masih saja ketemu yang KW sehingga masa pakai laptop menjadi semakin pendek. Cara memilih laptop yang baik dan berkualitas tentunya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga kebutuhan laptop untuk mahasiswa tentunya berbeda dengan laptop yang khusus untuk gaming maupun untuk para blogger. Dengan demikian sesuaikan antara kebutuhan dengan laptop yang akan anda pilih, sehingga saat digunakan sudah tidak perlu mencari software karena laptop baru anda belum ada aplikasinya.

Cara memilih laptop yang baik untuk mahasiswa bisa berbeda dengan laptop untuk golongan pelajar lainnya. Ada baiknya anda menanyakan dosen tentang jenis laptop untuk kuliah yang pas. Sebab seperti diketahui bahwa dosen sekarang cukup malas untuk memperbaruhi software pada beberapa mata kuliah, sehingga bisa dikatakan saat anda pamer dengan OS terbaru yakni windows 10 atau window 8 sekalipun siap siap bakal kecewa karena nyaris tidak bisa digunakan untuk mendukung mata kuliah anda. Karena software beberapa mata kuliah ternyata tidak mengikuti perkembangan Microsoft.

Dengan demikian tentu ada baiknya jika sebelumnya anda tanya sana sini termasuk teman dan sahabat perihal jenis laptop yang pas dan sesuai dengan kebutuhan penting anda atau bisa membaca dahulu tips membeli laptop baru agar tidak tertipu. Sayangkan kalau udah beli mahal mahal pada akhirnya tidak bisa digunakan secara maksimal. Hal lainnya yang perlu anda perhatikan adalah kecepatan akses prosesor, sebab akselarasi penerjemahan data sangat tergantung pada Tipe Processor dan kecepatan CPU.

cara membeli laptop

Loading...

 

Nah kalau cara memilih laptop untuk game, selain memperhatikan nilai RAM, maka perhatikan juga kekuatan processor. Laptop gaming sangat cepat panas karena terjadi perpindahan data yang cukup cepat, sehingga yang paling pas tentunya memilih prosesor AMD dari pada intel pentium. Namun untuk ketahanan sebenarnya Intel Pentium yang paling jago saat ini. Jangan lupa perhatikan juga nilai RAM, untuk gaming paling tidak dengan RAM 4GB dengan isi HDD besar. Layar monitor juga besar wow akan lebih asyik dan anti hang. Dan satu lagi pilih juga laptop dengan OS bawaan akan lebih baik dari pada yang DOS.

Jangan terjebak dengan harga laptop murah, sebab biasanya aplikasi pendukungnya juga sangat minim. Perlu diketahui bahwa saat ini perkembangan software dan aplikasi aplikasi sudah sedemikian canggih sehingga dibutuhkan cara kerja laptop yang mempunyai kemampuan prima. Jika anda pergi ke toko akan disodorkan laptop laptop dengan kemampuan sangat standar dengan nilai RAM 2GB. Sebaiknya pilih paling tidak yang RAM 4GB. Kenapa demikian RAM 2GB hanya mampu untuk kebutuhan sangat standar sehingga saat anda gunakan nanti akan terjadi laptop crossing karena beban berat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *